Monday, 16 September 2019

Asah Kreativitas Anak, Pemkot Jakarta Timur Gelar Gebyar RPTRA

Kamis, 4 Juli 2019 — 6:17 WIB
wakil walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto saat menghadiri gebyar RPRTA. (Ifand)

wakil walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto saat menghadiri gebyar RPRTA. (Ifand)

JAKARTA – Ratusan warga dari 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Timur mengikuti gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (3/7/2019). Kegiatan yang dibuat Pemkot itu untuk meningkatkan prestasi anak-anak usia dini.

Gebyar RPRTA yang digelar itu sendiri terbagi dalam lima kategori lomba yang disiapkan untuk anak-anak usia dini. Seperti lomba mewarnai dengan katagori anak usia 3-5 tahun dan 6-10 tahun, lomba futsal dengan katagori usia 7-13 tahun dan 14-16 tahun, lomba menari usia 7-12 tahun, menyusun lego usia 4-6 tahun dan 7 sampai 10 tahun.

“Ada juga lomba senam maumere usia 60 tahun ke atas,” kata Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Rabu (3/7/2019).

Menurut Uus, acara bertujuan untuk peningkatan prestasi RPTRA yang ada disetiap wilayah. Dan dalam kegiatan ini, diadakan di dua RPTRA, yakni RPTRA Garuda di Kelurahan Cilangkap dan RPTRA Rangon Kusuma di Kelurahan Pondok Rangon. “Diharapkan ini juga menjadi motivasi untuk peserta karena pemenangnya akan mewakili di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga, sambung Uus, ia ingin menciptakan anak-anak khususnya di wilayah Jakarta Timur, menjadi anak kreatif. Pasalnya, berbagai kegiatan yang ditampilkan penuh dengan kreativitas yang melatih pikiran mereka. “Nantinya untuk para juara di Tingkat Kota akan kami berikan hadiah. Hadiah tersebut tentunya sudah dipikirkan sebelumnya oleh Sudin PPAP,” sambungnya.

Dengan hadirnya lomba ini, Uus berharap para peserta dapat berlomba secara sportif. Sebab mereka merupakan perwakilan terbaik dari Kecamatan yang ada dan pemenangnya akan dikirim ke Tingkat Provinsi. “Bukan tidak mungkin mereka akan membawa harum nama Jakarta Timur,” pungkasnya. (ifand/M1/yp)