Tuesday, 23 July 2019

Polisi akan Periksa Istri Galih Ginanjar Sebagai Saksi ‘Bau Ikan Asin’

Senin, 8 Juli 2019 — 14:21 WIB
Galih Ginanjar saat tiba untuk diperiksa di Polda Metro Jaya. (firda)

Galih Ginanjar saat tiba untuk diperiksa di Polda Metro Jaya. (firda)

JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akan turut memanggil istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, terkait kasus ‘bau ikan asin’, sebagai saksi. Rencananya pemeriksaan itu akan dilakukan pada Rabu (10/7/2019).

Pada hari yang sama, penyidik juga akan memeriksa pemilik akun Youtube Rey Utami dan Pablo Benua. Di mana pasangan Youtubers itu turut dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq terkait dugaan pencemaran nama baik di media sosial.

“Hari Jumat (kemarin) kami kan memanggil saudara Galih, untuk datang ke Polda Metro Jaya. Kami juga memanggil si Pablo Benua dan istrinya, tapi dia minta penundaan karena pengacaranya ke luar kota. Dia minta penundaan hari Rabu besok. Kami berharap yang bersangkutan hadir, dan besok (10/7/2019) juga kami panggil istrinya Galih,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

(BacaJalani Pemeriksaan Soal ‘Ikan Asin’, Pengacara: Galih Enjoy Aja)

Sebelumnya, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Fairuz sebagai pelapor pada Rabu (3/7/2019). Selanjutnya penyidik memeriksa Galih Ginanjar pada Jumat (5/7/2019) sebagai saksi terlapor. Pemeriksaan terhadap Galih berlangsung cukup lama, yakni sekitar 13 jam. Laporan tersebut pun telah ditingkatkan statusnya ke penyidikan.

Argo menyebutkan, terkait laporan Fairuz tersebut, pihaknya telah memeriksa lima saksi. Baik, saksi pelapor, saksi terlapor maupun saksi ahli.

“Kami sudah memeriksa lima saksi yaitu saksi pelapor dan saksi yang melihat, mengetahui dan mendengar. Ahli pun sudah kami lakukan pemeriksaan,” serunya.

(BacaDiperiksa Soal ‘Ikan Asin’, Galih Minta Waktu Istirahat Lagi)

Diketahui, Fairuz dan tim kuasa hukumnya melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua ke Polda Metro Jaya perihal pernyataan Galih di akun Youtube Rey Utami dan Pablo Benua, pada Senin (1/7/2019). Dalam konten Youtube tersebut, Galih menyebut organ intim Fairuz bau ikan asin.

Adapun laporan itu tertuang dengan nomor laporan polisi LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus. Pasal yang dilaporkan Pasal 27 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 ayat (1) UU RI nomer 11 tahun 2008 tentang ITE. (firda/ys)