Friday, 20 September 2019

Polisi Terjunkan 12 Ribu Personel Amankan Persija vs Persib di GBK

Senin, 8 Juli 2019 — 13:50 WIB
Dua striker Persija, Marko Simic dan Bruno Matos melakukan selebrasi. (instagram)

Dua striker Persija, Marko Simic dan Bruno Matos melakukan selebrasi. (instagram)

JAKARTA – Polda Metro Jaya akan mengerahkan 12 ribu personel untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Grlora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam rapat Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Satpol PP serta masing-masing korlap Jak Mania dan Manajer Persija, semua pihak mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk pola pengamanannya di stadion, sekitar stadion, dan di depan pintu stadion GBK,” tukas Kombes Argo, Senin (8/7/2019).

Kombes Argo juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga Jakarta ini jangan sampai terjadi kekacauan, karena Jakarta milik kita.

“Dalam rapat tadi sudah disepakati penonton hanya dari Jakarta saja, dan masuk ke Gelora nanti sekitar 300 bus daripada Persija. Dan untuk perjalannya masing-masing setiap 4 bus ada 1 korlap yang dilakukan pengawalanan dari kami, dan untuk Persibnya akan kami kawal juga,” pungkas Kombel Argo.

Pertandingan Persija vs Persib Bandung merupakan lanjutan Babak ke 8 Liga 1. Kedua tim merupakan musuh bebuyutan setiap bertemu di ajang kompetisi sepakbola terutama suporternya yang fanatik. (ilham/m6/ys)