Monday, 26 August 2019

Persija Ditahan Persib, Meski Kecewa The Jak Tertib Keluar SUGBK

Rabu, 10 Juli 2019 — 18:30 WIB
The Jakmania usai menyaksikan laga Persija melawan Persib. (yendhi)

The Jakmania usai menyaksikan laga Persija melawan Persib. (yendhi)

JAKARTA – Persija Jakarta harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung dalam laga Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019).

Dengan berbagi poin membuat pendukung Persija, The Jakmania, kecewa lantaran tim kesayangannya tidak mampu mengalahkan rival bebuyutannya.  Meski demikian, ribuan The Jak tetap setia memberikan dukungan hingga laga berakhir. Yel yel penyemangat tetap dinyanyikan untuk Bambang Pamungkas dkk hingga mereka meninggalkan stadion.

Meski harus menahan kecewa namun Jakmania tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka membubarkan diri dengan tertib tanpa membuat kegaduhan.

Aparat kepolisian terus menghimbau Jakmania agar meninggalkan SUGBK karena pertandingan telah selesai. The Jak juga diminta kembali ke tempat masing-masing dengan tertib.

“Terimakasih Jakmania, silakan bagi yang masih di dalam area stadion baik di tribun maupun di lorong-lorong segera meninggalkan lokasi karena pintu akan tertutup secara otomatis,” kata satu polisi melalui pengeras suara dari dalam mobil.

Berangsur-angsur suporter Persija meninggalkan stadion menuju tempat parkir. Tidak hanya menggunakan sepeda motor, banyak  pula yang pulang menggunakan bus.

“Sayang banget. Kita sudah nyerang terus tapi gol yang didapat cuma satu,” ujar Adi, The Jak dari Cililitan, Jakarta Timur.

Pertandingan antara Persija vs Persib berakhir dengan skor imbang 1-1. Macan Kemayoran sempat memimpin lebih dulu lewat gol Marko Simic di menit ke-75. Namun gol Artur Gevorkyan di masa injury time menjadikan posisi imbang hingga pertandingan berahir.

Hasil ini membuat Persija berada di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 6 poin dari enam laga. Sedangkan Persib ada di posisi 12 dengan 7 angka dari tujuh pertandingan. Dalam pertandingan itu, panitia tak mengizinkan pendukung Persib untuk menonton langsung.  (yendhi/yp)