Friday, 23 August 2019

Rey Utami dan Pablo Benua Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Bau Ikan Asin

Rabu, 10 Juli 2019 — 10:53 WIB
Pablo Benua bersama sang istri Rey Utami didampingi kuasa hukum Farhat Abbas Penuhi Panggilan Polisi.(firda)

Pablo Benua bersama sang istri Rey Utami didampingi kuasa hukum Farhat Abbas Penuhi Panggilan Polisi.(firda)

JAKARTA –  Pasangan youtuber Rey Utami dan Pablo Benua memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait laporan Fairuz A. Rafiq.

Kedua youtuber tersebut, beserta Galih Ginanjar dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, pasangan suami istri ini tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Farhat Abbas selaku kuasa hukum keduanya nampak mendampingi.

Ditanyai perihal pemeriksaan hari ini, Pablo Benua hanya berharap kasusnya segera selesai. Ia mengaku optimis kalau kebenaran akan terungkap.

“Kita yakin tuhan selalu melihat mana yang benar kan gitu. Kita lanjut dulu,” kata Pablo ditemui di lokasi, Rabu (10/7/2019).

Namun Pablo enggan menjawab pertanyaan lain yang dilemparkan oleh awak media.

Sementara itu Kuasa Hukumnya, Farhat Abbas, mengatakan, dalam agenda klarifikasi ini pihaknya akan meluruskan kasus tersebut. Menurutnya, kasus tersebut menjadi besar karena adanya penggiringan opini.

“Sifat, sikap oknum-oknum tertentu, baik pengacara dari pihak lawan yang menghujat mereka yang mengarahkan ke opini negatif untuk membuat rasa permusuhan kebencian, ini yang diarahkan, ini yang kita luruskan dalam pemeriksaan ini,” jelas Farhat.

Sebelumnya, polisi mengagendakan pemeriksaan Rey Utami dan Pablo Benua pada Jumat (5/7/2019). Namun keduanya berhalangan hadir karena ada kegiatan lain. Sehingga pasangan youtuber ini meminta agar agenda kalrifikasi itu dijadwalkan ulang pada hari ini.

Di hari yang sama, penyidik juga akan memeriksa istri dari Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari sebagai saksi. Namun hingga kini Kumalasari belum nampak di Polda Metro Jaya.

“Hari Jumat kita kan memanggil saudara Galih, untuk datang ke Polda Metro Jaya. Kita juga memanggil si Pablo Benua dan istrinya, tapi dia minta penundaan karena pengacaranya ke luar kota. Dia minta penundaan hari Rabu besok. Kita berharap yang bersangkutan hadir, dan besok (10/7/2019) juga kita panggil istrinya Galih,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Sebelumnya, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Fairuz sebagai pelapor pada Rabu (3/7/2019). Selanjutnya penyidik  juga memeriksa Galih Ginanjar pada Jumat (5/7/2019) sebagai saksi terlapor.

Pemeriksaan terhadap Galih berlangsung cukup lama, yakni sekitar 13 jam. Laporan tersebut pun telah ditingkatkan statusnya ke penyidikan.

Diketahui, Fairuz dan tim kuasa hukumnya melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua ke Polda Metro Jaya perihal pernyataan Galih di akun youtube Rey Utami dan Pablo Benua, pada Senin (1/7/2019). Dalam konten youtube tersebut, Galih menyebut organ intim Fairuz bau ikan asin.

Adapun laporan itu tertuang dengan nomor laporan polisi LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus. Pasal yang dilaporkan Pasal 27 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 ayat (1) UU RI nomer 11 tahun 2008 tentang ITE. (firda/tri)