Friday, 20 September 2019

Disekitar GBK

Saat Laga Persija VS Persib, Disiapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Rabu, 10 Juli 2019 — 11:32 WIB
Stadion Gelora Bung Karno.(dok)

Stadion Gelora Bung Karno.(dok)

JAKARTA –  Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan antara Tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta dengan Tim Maung Bandung, Persib yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Bermain di kandang, Persija akan didukung oleh puluhan ribu suporter setia mereka yakni The Jakmania yang diprediksi akan memenuhi Stadion SUGBK.

Dalam laga ini, Kepolisian melarang suporter Persib datang ke Jakarta menonton langsung di stadion dengan alasan keamanan.

Untuk mendukung kelancaran pertandingan, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas. Selain itu, juga disiapkan sejumlah kantong parkir bagi kendaraan para suporter.

“Bagi para suporter disediakan kantong parkir. Untuk bus diarahkan untuk parkir di Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan dan Jalan Asia Afrika sisi selatan dan sisi utara,” kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan hari ini.

Adapun rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara situasional jika memang dinilai berdampak pada kondisi lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno. Berikut pengalihan arus yang disiapkan:

Bagi kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kemudian kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju jalan layang Lakdogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Sementara kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah Raya. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Sementara kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke Jalan Permata Hijau, dan kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. (yendhi/tri)