Tuesday, 23 July 2019

Ada Barongsai di Puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Lampung

Kamis, 11 Juli 2019 — 11:55 WIB
Barongsai meriahkan Hut ke-73 Bhayangkara di Lampung.(koesma)

Barongsai meriahkan Hut ke-73 Bhayangkara di Lampung.(koesma)

LAMPUNG –  Ada barongsai diacara puncak HUT Bhayangkara di lapangan Saburai Bandarlampung, pada Rabu (10/7/2019).

Pertunjukan barongsai dilakukan usai  upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-73, dengan inspektur upacara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Gubernur Arinal

Polri berkolaborasi bersama TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

gubernur

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung dan istri.(Koesma)

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, serta tindak pidana korupsi, dan telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun,” ujar Arinal.

Apalagi ke depan, lanjutnya, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks, seperti halnya Terorisme, radikalisme, penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, kejahatan lintas negara, peredaran narkotika dan human trafficking dan sebagainya.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Lampung serta ribuan personel Polri dan TNI di lingkungan Provinsi Lampung.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan atraksi barongsai dari Suaka Insan Mandiri dan berlanjut dengan acara syukuran . (koesma/tri)