Friday, 19 July 2019

Dibonceng Anak, Ibu Kaget Uang Rp200 Juta untuk Perbaiki Rumah Dirampas Jambret

Kamis, 11 Juli 2019 — 19:59 WIB
Lokasi penjambretan Rp200 juta lenyap digondol pelaku di pertigaan Brawijaya, Jalan Sudirman Kota Sukabumi

Lokasi penjambretan Rp200 juta lenyap digondol pelaku di pertigaan Brawijaya, Jalan Sudirman Kota Sukabumi

SUKABUMI – Uang Rp200 juta yang baru diambil di BRI raib diembat kawanan jambret. Kejahatan itu terjadi di sekitar pertigaan Brawijaya, Jalan Sudirman Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/7/2019).

Penjambretan itu mulanya saat Eri Rakasiwi (53) membonceng ibunya mengendarai motor Vespa sepulang mengambil uang dari BRI di Jalan A Yani sekitar pukul 14.30. Saat itu, mereka dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Karangtengah, Gunungpuyuh.

Saat hendak memasuki Jalan Brawijaya muncul dua motor yang langsung menyerempetnya. Dalam hitungan detik, tas berisi uang yang dipegang Eri lenyap digondol jambret.

Eri langsung mengejar. Namun perempuan ini kehilangan jejak di sekitaran lampu merah Degung.

“Kejadiannya tepat pas mau belok, lalu dipepet dua motor lalu mereka ambil tas berisi uang yang dipegang ibu,” kata Eri.

Eri mengaku tak punya firasat atau melihat gelagat mencurigakan saat mengambil uang di bank. Sejatinya uang itu akan dipakai untuk memperbaiki rumahnya.

“Saya sempat kejar, tapi mereka tak terkejar. Semoga saja pelakunya cepat tertangkap dan uang bisa kembali,” harapnya.

Eri pun melaporkan penjambretan itu ke Polres Sukabumi Kota. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lalu memintai keterangan saksi-saksi untuk memburu pelakunya. (sule/yp)