Friday, 20 September 2019

Galih Jadi Tersangka, Fairuz ke Pendukungnya: Semua Berkat Allah

Kamis, 11 Juli 2019 — 18:58 WIB
Artis Fairuz A Rafiq

Artis Fairuz A Rafiq

JAKARTA – Polisi telah menetapkan Galih Ginanjar sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik melalui media sosial. Mantan istri yang juga pelapor kasus itu, Fairuz A Rafiq, bereaksi melalui story di akun pribadinya di Instagram.

Galih, bersama pasangan Pablo Benua dan Rey Utami, dijerat dengan pasal 27 ayat 1, ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pasal 310, pasal 311 KUHP. Ancamannya, 6 tahun penjara.

Atas status itu, banyak netizen memberi dukunan pada Fairuz. Mereka membuat story di akun masing-masing yang kemudian diunggah dalam story Fairuz.

Fairuz pun berterima kasih atas dukungan itu. Sedang akun kiki_rayung mengirim sejumlah capture judul berita terkait status tersangka tersebut. “AllahuAkbar pagi” dapet berita baik. Dont be sad sayang Allah maha adil @faieuzarafiq @sonnyseptian,” tulisnya.

Fairuz pun membalas ramah, “semua berkat Allah. Mksh ya Allah.”

Story akun monalisa_rubama mengirim capture berita status tersangka Galih.

“Allahuakbar…terimakasih ya Allah,” tulisnya.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari Fairuz terkait status Galih.  Perempuan cantik ini melaporkan mantan suaminya itu karena merasa terhina atas ucapannya yang menyebut daerah privatnya bau ikan asin dalam video yang diunggah di akun Rey Utami dan Pablo Benua di YouTube. (yp)