Friday, 19 July 2019

Seniman Lega Walikota Belum Setuju Taman Suplisi Digusur

Kamis, 11 Juli 2019 — 20:13 WIB
Taman Suplisi Margajaya yang rencananya akan tergusur untuk proyek Becakayu. (chotim)

Taman Suplisi Margajaya yang rencananya akan tergusur untuk proyek Becakayu. (chotim)

BEKASI  – Pemkot Bekasi hingga kini belum menyetujui Taman Suplisi, Margajaya, Bekasi Selatan, digusur untuk proyek Becakayu.  Kabar ini melegakan para seniman yang tergabung dalam Forum Seniman Bekasi (FSB).

“Pak Walikota Bekasi belum menyetujui. Kami cukup lega,” kata Sarkeh, Ketua FSB, Kamis (11/7/2019).

Disebutkan, Walikota Bekasi H Rahmat Effendi langsung merespon saat mendengar kegundahan para seniman. Hal ini cukup melegakan meski para seniman belum mengetahui rencana mengganti lokasi untuk berekpresi.

Diberitakan, seniman Kota Bekasi sedang gundah menyusul rencana penggusuran Taman Suplesi di Margajaya, Bekasi Selatan. Taman itu selama ini ditata sebagai tempat mereka berekspresi.

Di lokasi ini para seniman juga sudah menorehkan kreasi berupa gambar 3 Dimensi. Selain itu juga dijadikan tempat melakukan pembinaan berkreasi kepada para remaja. “Taman ini sangat berarti kami para seniman. Di sana ada karya 3 Dimensi yang kami torehkan,” katanya.

Taman itu memang menjadi taman edukasi bagi masyarakat. Karena di lahan itu para seniman mengajarkan bagaimana berkarya seni. “Mereka bisa belajar gratis,” katanya.

Sarkeh menyebutkan pihaknya juga sudah berdialog dengan Dinas Bina Marga terkait kegundahan para seniman. Rencana pengelola Becakayu diakui bakal memanfaatkan area taman untuk Becakayu.

Ke depan FSB mengharapkan tetap ada area berkreasi seperti di Taman Suplisi. Mereka menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bekasi terkait perhatian pada seniman.(chotim/win)