Sunday, 15 September 2019

Tiba di Soekarno-Hatta, Tersangka Bandar Sabu dari Riau Tertunduk Lesu

Kamis, 11 Juli 2019 — 20:24 WIB
Empat tersangka jaringan narkotika internasional tiba bandara soetta.

Empat tersangka jaringan narkotika internasional tiba bandara soetta.

JAKARTA  – Empat tersangka bandar dan kurir sabu yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di Siak Dumai,  Riau tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis ( 11/6/2019).

Keempat tersangka hanya bisa menunduk lesu dengan wajah ditutupi masker dan tangan diborgol saat digiring petugas keluar Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah keluar dari pintu kedatangan, keempat tersangka penyelundupan shabu itu digiring menuju mobil tahanan polisi dan langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

“Mereka beserta barang bukti tiga tas berisi puluhan paket besar sabu sudah dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk pemeriksaan lanjut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendizz menjelaskan, mereka mendarat dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Keempat tersangka diborgol selama perjalanan hingga tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat tiba di Terminal 3 kedatangan domestik, tangan keempat tersangka kita borgol, masing-masing tersangka juga dikawal ketat polisi bersenjata dan ada juga berpakaian sipil,” jelas Erick.

Sementara, menurut keterangan Kanit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arief Oktora mengatakan, penangkapan sindikat narkoba jaringan Internasional ini berawal dari tertangkapnya tiga bandar dan kurir shabu, kemudian dilakukan pengembangan yang akhirnya berhasil menangkap satu tersangka lainnya.

“Penangkapan keempat tersangka ini merupakan jaringan Internasional setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan sebelumnya dengan barang bukti 120 Kg sabu yang disamarkan dengan ratusan karung karang,” paparnya.

Dari penangkapan keempat tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti puluhan bungkus shabu mencapai puluhan kilogram.

Kini, keempat tersangka sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ilham/win)