Monday, 15 July 2019

Liga Inggris

Awali Musim Langsung Panas: MU Lawan Chelsea

Jumat, 12 Juli 2019 — 19:31 WIB
pelatih baru Chelsea, Frank Lampard (reuters)

pelatih baru Chelsea, Frank Lampard (reuters)

INGGRIS – Liga Primer Inggris musim 2019-2020 bakal langsung disuguhkan dengan duel sengit, antara tuan Manchester United (MU) dan Chelsea di Stadion Old Trafford pada laga penutup pekan pertama yang digelar 11 Agustus 2019. Menanggapi laga tersebut, para pemain Chelsea mengaku optimis bisa meraih hasil positif di bawah asuhan pelatih baru mereka, Frank Lampard.

Salah satunya diungkapkan bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta. Pemain berusia 29 itu sangat terkesan dengan dampak positif setelah kehadiran Lampard di bangku kepelatihan. “Musim lalu untuk beberapa periode, kami tidak memberikan apa yang kami harapkan. Penampilan kami tidak cukup baik. Kami membalikan keadaan dan memenangkan Liga Eropa (UEFA) tetapi Anda dapat melihat bahwa musim ini semua penggemar sangat senang kami memiliki pelatih baru di Bridge,” ungkap Azpilicueta.

“Selama sepekan pertama latihan, saya tahu bagaimana dia (Lampard red) ingin kami bermain, cara dia ingin kami bangga berkostum Chelsea, cara dia ingin bagaimana kami berlatih setiap hari, itu sesuatu yang istimewa. Dia ada di sini untuk periode yang sangat lama dan sangat sukses, dan selalu memberi contoh yang baik bagaimana dia ingin memecahkan setiap rekor atau meningkatkan diri dalam setiap sesi,” beber pemain asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, debut Lampard sebagai pelatih Chelsea dimulai saat timnya bermain 1-1 melawan Bohemian FC dalam laga ujicoba di Irlandia, Rabu (10/7). Sebelum bentrok dengan MU pada laga pembuka Liga Inggris, Chelsea akan terlebih dulu menghadapi juara Liga Champions, Liverpool pada ajang Piala Super UEFA pada 14 Agustus mendatang.

Sama seperti Lampard, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga mantan pemain Setan merah yang sudah mengenal karakter permainan tim asuhannya.
Kiprah kedua pelatih pada pekan pertama Liga Inggris pun akan menjadi sangat menarik mengingat pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford, berakhir dengan skor 1-1 pada bulan April 2019 lalu. Liga Inggris musim 2019-2020 sendiri akan dibuka dengan laga antara Liverpool menjamu Norwich City di Anfield pada 10 Agustus 2019 mendatang.

Selanjutnya, West Ham United vs Manchester City, AFC Bournemouth vs Sheffield United, Burnley vs Southampton, Crystal Palace vs Everton, Watford vs Brighton & Hove Albion, dan Tottenham Hotspur vs Aston Villa. Sementara duel antara Leicester City menjamu Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United kontra Arsenal digelar, satu hari berikutnya, sebelum ditutup dengan laga MU kontra Chelsea. (junius/yp)