Tuesday, 23 July 2019

Kampus Dirazia, Satu Mahasiswa Positif Narkoba

Jumat, 12 Juli 2019 — 20:42 WIB
Puluhan mahasiswa dites urine (adji)

Puluhan mahasiswa dites urine (adji)

JAKARTA – Satnarkoba Polres Jakarta Selatan kian gencar melakukan razia narkoba di wilayah kampus perguruan tinggi, Kali ini sebuah kampus di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dirazia. Puluhan mahasiswa dites urine, Jumat (12/7/2019).

Aktifitas kampus yang sedang ramai mahasiswa tiba-tiba dikejutkan polisi narkoba berseragam warna merah dan petugas BNN Kota Jaksel memasuki area kampus siang tadi.

Sejumlah mahasiswa dikumpulkan untuk dilakukan tes urine. “Kami dari kepolisian Polres Jaksel sudah berkordinasi pihak kampus untuk melakukan test urine terhadap mahasiswa,” kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung.

Petugas polisi berjumlah 60 orang langsung arahkan mahasiswa untuk dites urine.  “Sekitar 75 mahasiswa kami lakukan test urine. Kuota kami sebetulnya 200 kesiapannya. Dari hasil operasi ini, kami temukan satu mahasiswa positif narkoba metamefamine (Kandungan Shabu-red) kami amankan dan kami kembangkan tempat tinggalnya,” ucap Kompol Vivick Tjankung.

Sementara itu Wakil Rektor III  Uhamka Limau Lili Qodariah mengatakan, terdata ada sekitar 8 ribu di Uhamka Limau yang terdiri dari empat fakultas. “Kami juga berkomitmen untuk memerangi baran haram tersebut ke kampus kami,” tutur Lili. (adji/M/win)