Tuesday, 23 July 2019

Kapolres Pesawaran Kayuh Becak, Antar Anggota yang Purnabakti

Jumat, 12 Juli 2019 — 13:42 WIB
Kapolres Pesawaran AKBP Popon Sunggoro mengayuh becak yang ditumpangi anggota yang purnabakhti.(koesma)

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Sunggoro mengayuh becak yang ditumpangi anggota yang purnabakhti.(koesma)

LAMPUNG – Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH mengayuh becak yang ditumpangi anggotanya  Aiptu Ahwan B. Syahban yang purnabakti

Aiptu Ahwan B. Syahban mengawali karir di dunia Kepolisian sudah 35 tahun silam dengan mengenyam pendidikan tamtama, berjalannya waktu beliau melanjutkan pendidikan Kepolisian pada tingkat Bintara dan tepat di usianya yang Ke 58 tahun beliau Purna Bhakti tugas di institusi yang sangat dicintainya yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Bintara tinggi di Polsek Kedondong Polres Pesawaran dengan pangkat terakhir Aiptu.

Kapolres Pesawaran beserta keluarga besar Polres Pesawaran menggelar acara Purna Bhakti untuk Bhayangkara Polres Pesawaran yang telah mencapai puncak kedinasan pada Institusi Polri.

Kapolres Pesawaran dalam sambutannya mengucapkan selamat atas suksesnya pengabdian yang telah diberikan kepada negara dan bangsa ini melalui Kepolisian, “Saya ucapkan selamat atas pengabdian di Kepolisian sampai dengan akhir masa tugasnya,“ ucap Kapolres.

Upacara Purna Bhakti Bhayangkara dengan memberikan gelar wisuda Purna Bhakti Bhayangkara dikatakan Kapolres sebagai wujud terima kasih Polri atas jasa-jasanya yang ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan wisudawan.

“Upacara ini hendaknya dihayati dan direnungkan sebagai suatu upacara sakral dalam tradisi Polri yang penuh makna, baik bagi wisudawan maupun bagi kita yang masih dinas,” tambahnya.

Dan khusus bagi Aiptu Ahwan B. Syahban hari ini merupakan hari yang penuh kebahagiaan karena telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sebagai penghormatan kepada beliau, Kapolres Pesawaran mengayuh becak yang telah dihias dengan berjajar para PJU dan Anggota Polres Pesawaran menghantarkannya ke kendaraan pribadinya, seiring doa seraya diaturkan oleh keluarga besar Polres Pesawaran kepada Aiptu Ahwan B Syahban agar selalu diberikan kesehatan.

“Ingatlah seorang Bhayangkara sampai kapanpun adalah seorang Bhayangkara, salam hormat kami untukmu Aiptu Ahwan B. Syahban,” pesannya. (koesma/tri)