Tuesday, 23 July 2019

Bercanda Berlebihan, 4 Pegawai Dipecat

Sabtu, 13 Juli 2019 — 8:08 WIB
Sumber: News18

Sumber: News18

INDIA – Sebuah canda harus dibayar mahal empat karyawan di bagian pencatatan pernikahan di Kerala. Mereka dipecat setelah seorang pria yang meminta sertifikat pernikahannya malah disuruh menikah lagi.

News18 menyebutkan Menteri Pendaftaran Negara, G Sudhakaran, memecatnya dengan alasan berkelakuan buruk dan melalaikan tugas.

Dalam postingannya di Facebook, Sudhakaran mengatakan saat mengetahui kesulitan pria itu ia tak bisa menerima guyonan yang dianggapnya sebagai omong kosong itu. Ia segera memerintahkan untuk menangguhkan pekerjaan keempatnya.

Madhusoodhan berjalan ke kantor sub pendaftaran di Mukkom di Kozhikode untuk mendapatkan sertifikat perniahannya yang sudah berusia 16 tahun. Begitu datang, dia diolok-olok kemudian harus menunggu beberapa hari. Padhal dokumen yang dimintanya itu seharusnya bisa disediakan di hari yang sama saat ia datang.

“Madhussodhan menikah sesuai ketentuan Undang-undang perkawinan Khusus pada 27 Februari 2003. Dia membutuhkan sertifikat itu pada 19 Juni dan dia memiliki salinan bukti akte pernikahannya,” kata Pak Menteri.

Menteri juga mencatat saat sertifikat seharusnya bisa diberikan, Mudhusooshan malah diminta menunggu lagi selama 3 hari. Ia juga kembali harus menerima cemooh.

“Saat ornag ini menyatakan ketidaksukaannya di media sosial, itu menjadi perhatian saya. Saya tanyakan pada pejabat fi Departemen Pendaftaran untuk menyelidiki masalah ini kemudian mengirim laporannya,” sambung menteri.

Setelah semua bukti didapat, menteri mengatakan, “saya putuskan untuk menangguhkan empat karyawan itu,” ujarnya. (yp)