Tuesday, 23 July 2019

Kini Ngetop, Model Korea 77 Tahun Ini Pernah 20 Tahun Pakai Baju Itu-itu Saja Demi Hidupi Anak

Sabtu, 13 Juli 2019 — 7:36 WIB
Choi Soon-Hwa. (IG @soonhwa01)

Choi Soon-Hwa. (IG @soonhwa01)

KOREA – Nenek 77 tahun begitu ngetop. dia berhenti dri pekerjaannya demi mengejar mimpi menjadi seorang model.

Mengtip Nextshark, World of Buzz menyebutkan nenek asal Korea, Choi Soon-Hwa, berhenti dari semua aktivitas pekejaan yang biasa dilakukannya. Ia mengejar mimpi menjadi model profesional.

Kini, nenek ini menjadi model profesional tertua di Korea. Ia sebelumnya bekerja sebagai perawat di rumah sakit dengan waktu kerja 20 jam sehari.

“Begitu sulit untuk makan siang. Stres banget, tersiksa. Rasanya dalam diri saya kayak ada gunung berapi yang siap meletus,” ungkapnya.

Sebelum karir modeling-nya moncer, dia berutang dan menghabiskan semua uangnya. Namun, ketika melihat iklan di TV yang mencari mocel senior ia memutuskan untuk mengambil kesempatan itu.

Ia pun bergabung dengan beberapa kelas modeling untuk belajar seni. Nasib kemudian membawanya dengan penandatanganan dengan agensi modeling bernama The Show Project. Choi pun melakukan debutnya dan orang-orang di industri fasyen langsung jatuh cinta padanya.

Choi Soon-Hwa. (IG @soonhwa01)

Desainer, Kim Hee-jin (32) mengatakan bahwa Choi disewa untuk acara Seoul Fashion Week karena penampilannya yang eksentrik. Untuk diketajui, Kim ini biasanya membuat pakaian untuk golongan usia dewasa muda.

“Ada sesuatu yang sangat unik tentang Choi , dia punya kualitas yang berbeda dari orang lain. Saya pikir itu cocok dengan jenis orisinalitas yang saya inginkan untuk bisa saya capai,” katanya.

Awalnya, Choi biasa mengecat rambutnya setiap hari. Ini dilakukan karena dia tak ingin orang melihatnya terlalu tua.

Tapi, untungnya, dia tidak harus mewarnai rambutnya lagi karena rambut abu-abunya telah menjadi bagian dari gayanya yang unik. Bahkan banyak desainer menyukai rambutnya yang alami. Rambut itu cocok untuknya.

Sebelum sesukses ini, Choi beranggapan hidup tidak pernah mudah untuknya. Setelah suaminya pergi, ia harus membesarkan kedua anaknya sebagai orang tua tunggal sambil bekerja penuh waktu. Ah, Choi memang perempuan super.

“Bertahunp-tahun saya sebagai orang tua tunggal dengan dua anak. Saya memakai baju yang sama selama 20 tahun,” katanya.

Hebat, Nenek Choi! (yp)