Tuesday, 20 August 2019

Demi Perankan Ellyas Pical, Jefri Nichol Gaul Hingga Menginap Bareng Petinju

Selasa, 16 Juli 2019 — 12:08 WIB
Jefri Nichol. (instagram)

Jefri Nichol. (instagram)

JAKARTA – Aktor muda Jefri Nichol (20) kebanjiran projek film tahun ini. Baru saja merampungkan beberapa judul film, di antaranya ‘Seperti Hujan Jatuh Ke Bumi’, ‘Jakarta VS Everbody’ dan lainya, pemeran Nathan dalam film ‘Dear Nathan’ ini sudah harus berjibaku lagi di depan kamera untuk film terbarunya berjudul ‘The Exocet’, film biopik tentang karier Ellyas Pical, petinju legendaris Indonesia pada era 80-an.

Tak tanggung-tanggung, Jefri langsung memerankan tokoh Ellyas Pical di film yang siap digarap oleh sutradara Ertanto Robby tersebut.

“Aku memang belum pernah menyaksikan langsung kehebatan om Elly, karena eranya beda. Tapi kebetulan papa aku adalah penggemar om Elly dan papa banyak cerita tentang ketangguhan om Elly. Nggak nyangka bakal bisa ketemu dengan om Elly dan memerankan dia di film ini. Ini surprised sekaligus tantangan luar biasa,” ujar pemeran Rama dalam film horor Jailangkung ini.

Jefri sudah melakukan persiapan, mulai membentuk fisik, cara bertinju, cara bertarung khususnya pukulan upper cut kidal Ellyas Pical yang sangat ditakuti pada waktu itu.

“Nggak mudah belajar dan menyerap karakter om Elly. Beberapa hari aku nempel dia, banyak nanya dan memperhatikan kebiasaan dia. Aku juga gaul dengan atlet-atlet tinju di GOR Bulungan sampai nginep. Selain itu aku juga banyak nanya-nanya sama papa dan nonton videonya saat tanding, terutama saat om Elly merebut gelar juara dunia versi IBF di kelas bantam super flyweight yang sangat membanggakan itu,” beber Jefri.

“Paling susah belajar kidal. Kalau postur sudah mendekati sih, hehe. Ini film biopik pertama aku,” tandas Jefri yang mengaku akan mulai syuting pada akhir Juli ini.

“Gara-gara rajin latihan di Bulungan, mental aku sudah kayak petinju saja nih, hehe,” tandasnya tertawa. (ali/ys)