Tuesday, 20 August 2019

Febri Hariyadi On Fire, Persib Jungkalkan Kalteng Putra 2-0

Selasa, 16 Juli 2019 — 21:06 WIB
persib2

JAKARTA – Persib Bandung memetik poin penuh setelah menjungkalkan tamunya Kalteng Purtra dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Febri Heriyadi yang hari ini sedang on fire. Febri tampil gemilang mengobrak-abrik pertahanan lawan dan sekaligus mencetak gol.

Bertanding sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Persib yang tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir Liga 1 2019, kali ini langsung  mengambil inisiatif serangan. Lima menit pertama pertandingan, umpan silang dari Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra gagal dimanfaatkan untuk mengancam gawang Galih Sudaryono.

Namun,  Persib pun sempat mendapat ancaman yang terjadi pada menit ke-7 lewat Patrcih Wanggai. Namun, tembakan spekulasi mantan pemain Persib itu masih bisa diamankan kiper I Made Wirawan. Permainan disiplin dan pertahanan rapat tim tamu membuat Maung Bandung – julukan Persib Bandung – kesulitan.

Setelah itu, kedua tim semakin bermain agresif sejak pertengahan babak pertama.  Sampai-sampai, Patrich Wanggai dan Bojan Malisic mendapatkan kartu kuning lantaran melanggar lawan.

Kalteng Putra sempat membuat publik Stadion Si Jalak Harupat terhenyak pada menit ke-36.  Bermula dari tendangan bebas yang membentur pagar betis, Gede Sukadana menceploskan bola ke gawang I Made Wirawan.

Akan tetapi, hakim garis telah mengangkat bendera dan wasit menganulir gol tersebut karena Gede Sukadana dianggap berdiri dalam posisi offside.

Tekanan dari Kalteng Putra meningkat pada injury time, tetapi gagal menemui sasaran.  Hingga babak pertama berakhir, laga Persib vs Kalteng Putra masih sama kuat

Gol Babak Kedua      

Pada  babak kedua, saling serang terjadi. Pertandingan baru berjalan dua menit  Febri melepaskan tembakan kaki kiri, namun bolanya, yang mengarah ke tiang jauh sisi kanan, bisa ditepis Dimas Galih.

Persib giliran terus menekan, dan  ahirnya memecah kebuntuan di menit ke-69. Febri Hariyadi yang membawa tuan rumah unggul 1-0.

Gol terjadi hasil keja samanya dengan Ardi Idrus, sepakan Febri dari dalam kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang kalteng.

Gempuran Persib tak kendor. Unggul membuat Persib percaya diri. Gol kedua pun lahir di menit ke-80, lagi-lagi lewat Febri. Winger 23 tahun itu kali ini bisa menanduk bola tendangan bebas Bojan Malisic.

Hanya saja, meski menang, kubu Persib diwarmnai dengan kartu merah yang diterima Malisic, yakni akumulasi dua kartu yang telah didaparnya. Apesnya, kartu itu didapat jelang laga hampir bubaran.

Dengan hasil ini menempatkan Persib  berada di peringkat 11 dengan 10 poin dari 8 laga. Sedangkan, Kalteng Putra terpatok di peringkat 13 dengan 8 poin dari 9 pertandingan.

Daftar Penmainan yang Diturunkan:

Persib: Made Wirawan, Malisic, Achmad Jufriyanto, Nasir, Idrus, Hariono, Vizcarra, Kim (Abdul Akbar, Febri (Eka 90+2), Gian Zola (Ghozali 77′), Artur

Kalteng Putra: Dimas, O.K Jhon, Bonfim, Dendi, Risky, Gede Sukadana, Hyun-goo, Fajar, Hedipo, Wanggai, Pahabol           (*/win)