Tuesday, 20 August 2019

Ada Gerai Sembako Pasar Jaya di Kantor Walikota Jakarta Selatan

Rabu, 17 Juli 2019 — 3:28 WIB
Walikota bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemprov DKI Jakarta dan Dirut Perum Jaya saat membuka gerai Kompak. (wandi)

Walikota bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Pemprov DKI Jakarta dan Dirut Perum Jaya saat membuka gerai Kompak. (wandi)

JAKARTA – Upaya meringankan beban masyarakat, Perumda membuka Gerai Kompak untuk menjual keputuhan pokok dengan harga murah. Gerai ini dibangun di selasar Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, mengatakan gerai ini diinisiasi dari Perumda Pasar Jaya. Bahkan harga barang yang dijual tidak terlalu tinggi serta sangat kompetitif.

“Gerai ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan murah. Harganya bagus dan kompetitif barang-barang ini di peruntukkan bagi pemegang KJP, namun bagi masyarakat yang tidak memiliki KJP pun tetap bisa berbelanja meski dengan harga yang sedikit berbeda,” ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Sedangkan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, mengatakan gerai ini adalah yang ke-192 yang dibuka sebagai embrio distribusi pangan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasar murah ini diharapkan dapat menopang kebutuhan pangan seluruh masyarakat di DKI Jakarta.

“Makanya dalam pasar murah ini selain pengguna KJP juga masyarakat yang tidak memiliki. Disini juga melayani produk lainnya yang harganya pun bersaing dan masih di bawah harga-harga dari di luar sana. Ini adalah gerai masyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia berharap tempat ini kelak dapat menjual seluruh produk unggulan UMKM, maupun produk PKK di Jakarta Selatan. Dengan demikian produk-produk tersebut dapat ikut serta dijual dan masuk dalam daftar online untuk kemudahan masyarakat berbelanja. (wandi/yp)