Tuesday, 20 August 2019

Diseret ke Hutan, Mahasiswi Digilir 5 Begundal Termasuk 3 Teman Sekampusnya

Rabu, 17 Juli 2019 — 7:17 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

INDIA – Seorang mahasiswi akhirnya buka suara. Ia mengaku diperkosa lima berandalan, termasuk tiga teman sekelasnya di di Odisha. Berdalih mengantar pulang seusai kuliah, gadis itu diseret masuk hutan untuk digilir.

News18 melaporkan empat pelaku, termasuk tiga teman sekampus korban, ditangkap polisi. Seorang lainnya yang masih buron telah teridentifikasi identitasnya. Kasus ini telah dilaporkan korban ke kantor polisi Model di kota Sundargarh pada Senin malam.

“Kejahatan itu terjadi pada 26 Juni, tapi gadis itu diam saja karena dia dpat ancaman mengerikan kalau sampai nekat mengunkapkannya,” kata Sundargarh SP Soumya Mishra. “Gadis itu menyebut axda lima yang memerkosanya, empat sudah ditankap dan kami kirim ke penjara. Satu yang belum tertangkap masih kami buru.”

Menurutnya, gadis 19 tahun itu adalah mahasiswa tahun peratama. Kepada polisi, gadis ini menjadi yatim setelah ayahnya meninggal dua tahun lalu. Perkosaan yang menimpanya membuat gadis ini trauma berat. Bahkan, ia berhenti dari kuliahnya.

“Ketika ibu dan kerabat menanyakan alasannya tidak kuliah, awalnya dia tidak bisa memberi jawaban. Tetapi akhirnya dia memberi tahu tentang insiden yang menimpanya sehingga dia mau membuat laporan ke polisi,” ujar inspektur polisi Ramakanta Sai.

Dalam laporannya, korban mengaku pergi ke kampusnya di Kinjirikela dengan mengendarai seped motor. Namun ia kehilangan kunci kendaraannya itu di kampunya.

Dua teman sekelasnya, Nalindra Oram dan Jaydeb Kisan, di Sundargarh kemudian menawarkannya untuk mengantarnya pulang. Gadis itu tak keberatan. Teman sekelas lainnya, Ranjit Oram, kemudian ikut bergabung.
Namun di tengah jalan, Rajit menghentikan kendaraannya. Gadis itu lalu diseret ke hutan Putudih. Dia pria lain juga ikut masuk hutan. Kelima pemuda itu pun menggilirnya tanpa menggubris tangisan gadis itu yang memohon untuk membebaskannya.

Usai tindakan tak beradab itu, kelima anak muda itu mengantar korban ke rumah. Namun ia diancam untuk tak menceritakan apa yang baru saja dialaminya pada siapapun.
Polisi telah menangkap tiga teman sekampus korban serta satu tersangka lain bernama Kishora Oram. Pemerkosa kelima masih diburu petugas.

Polisi juga membawa korban ke Rumah Sakit Bhawani Shankar di kota Sundargarh. Belakangan diketahui tersangka Nalindra Oram adalah teman dekat korban.

Catatan menteri negara bagian untuk rumah, Dibya Sankar Mishra, di majelis negara ada 1.752 insiden pemerkosaan dilaporkan setiap tahun di Odisha. (yp)