Monday, 19 August 2019

Heroik, Pria Ini Menyelamatkan Wanita Lumpuh yang Sendirian di Rumah yang Terbakar

Rabu, 17 Juli 2019 — 8:11 WIB
Rumah yang terbakar  di Malaysia. (world of buzz)

Rumah yang terbakar di Malaysia. (world of buzz)

MALAYSIA – Tidak setiap hari kita bisa melihat pahlawan, apalagi bertemu seorang pahlawan! Namun warga Georgetown sungguh beruntung, karena ada pahlawan di kehidupan nyata dan ada di antara mereka.

Harian Metro melaporkan, kisah diawali dari terbakarnya dua rumah di Tanjong Bungah, Georgetown, pada Selasa (16/7/2019) sekira pukul 11:30. Seorang pria kaget melihat ada rumah tetangga terbakar. Tak buang waktu, ia secepat kilat berlari demi menyelamatkan perempuan lumpuh yang tinggal di rumah yang terbakar.

Lelaki ini kemudian dibantu petugas pemadam kebaran yang datang belakangan. Saat api berkobar, wanita itu memang tengah seorang diri di rumah. Penghuni rumah lain sedang ke rumah sakit untuk mengantar suaminya yang sakit.

Petugas pemadam kebakaran mengaku menerima telepon pada pukul 11.53 tentang kebakaran itu. Mereka berhasil memadamkan api sekira pukul 12.30.

Dipastikan tidak ada korban dalam insiden ini. Petugas pemadam pun berterima kasih kepada pahlawan yang berlari cepat untuk menyelamatkan wanita cacat yang sendirian di rumah itu.

Tindakan pria itu benar-benar pahlawan dalam arti sesungguhnya! (yp)