Thursday, 22 August 2019

Walikota Cirebon Copot Asep Dedi dari Jabatan Sekda

Rabu, 17 Juli 2019 — 20:32 WIB
Walikota Cirebon Nashrudin Azis menyalami Asep Dedi yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat.

Walikota Cirebon Nashrudin Azis menyalami Asep Dedi yang kini menjabat sebagai Kepala Inspektorat.

CIREBON –  Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis hari ini mencopot posisi Asep Dedi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon. Selanjutnya Asep Dedi diberikan tugas baru sebagai Kepala Inspektorat Kota Cirebon. Posisi kursi Sekda sengaja dibiarkan kosong sambil menunggu proses pemilihan melalui open bidding.

“Pergeseran Pak Asep Dedi ke Inspektorat bukan sanksi apalagi hukuman,” kata Azis usai pelantikan di ruang Adipura Balaikota Cirebon, Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan Azis, pergeseran tersebut merupakan hasil dari evaluasi yang secara berkala rutin dilakukan terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Termasuk di antaranya kinerja Sekda selama lima tahun ini. Hasil evaluasi itu ternyata Asep Dedi dinilai lebih punya kemampuan dan bakat yang tinggi untuk menempati Inspektorat.

Apalagi, sambung Azis, pengalaman yang dimiliki Asep Dedi di pemerintahan sudah sangat banyak, dan pernah menempati berbahai jabatan di lingkungan Pemkot Cirebon. Karena itulah Azis berkeyakinan bahwa Asep Dedi mampu mengemban amanah di tempat tugas yang baru sebagai Inspektur Kota Cirebon.

Sementara itu, terkait jabatan Sekda yang kosong pasca ditinggal Asep Dedi, orang nomor satu dilingkungan Pemkot Cirebon ini melabuhkan pilihan (menunjuk) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd., M.Si., sebagai Plt Sekda. “Hari ini juga SK Plt Sekda itu saya tanda tangani,” pungkas Azis. (darman/win)