Tuesday, 20 August 2019

Warga Bintaro Serbu Layanan Biduk di Balai Rakyat

Kamis, 18 Juli 2019 — 3:28 WIB
Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris, menyerahkan akte lahir kepada warga. (wandi)

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris, menyerahkan akte lahir kepada warga. (wandi)

JAKARTA – Ratusan warga Balai Rakyat Jalan Bintaro Permai, Kelurahan  Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan Kota Administrasi Jakarta Selatan menyerbu layanan Bina Kependudukan (Biduk). Kegiatan yang berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Bintaro ini dilakukan oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapi),  Pemkot Jakarta Selatan, Rabu (17/7.2019).

Kasudin dukcapil, Pemkot Jakarta Selatan,   Abdul Haris, mengatakan  layanan ini digelar untuk mempercepat masyarakat data kependudukannya terverifikasi.
“Ada sebanyak  797 warga terlayani dalam kegiatan bina Kependudukan.  Kami berharap masyarakat benar-benar terlayani adanya pelayanan ini,” ujarnya.
Menurutnya,  dalam pelayanan Biduk ini paling banyak terkait permohonan pembuata KTP elektroni.  Ini menunjukkan bahwa hingga saat ini masyarakat belum terlayani semuanya.
Selain permohon KTP elektroni,  juga pernohonan pembuatan Akte Lahir. “Ada sebanyak 37 orang mengajukan Pembuatan Akte lahir.  Dan sisanya pendistribusian dan perekaman,” tambahnya.
Sementara itu, Saidah, (35), warga, mengaku sangat terbantu adanya layanan ini. Menurutnya, selain prosesnya cepat juga tak berbelit-belit.
“Sangat membantu jadi saya tidak usah ngurus ke kantor kelurahan maupun ke kecamatan,” kata Wanita yang baru mengurus akte lahir anaknya.  (wandi/yp)