Tuesday, 20 August 2019

Anak-anak Diajak Gemar Makan Ikan

Jumat, 19 Juli 2019 — 5:17 WIB
anak-anak usia dini yang ikut dalam kegiatan gemar makan ikan. (Ifand)

anak-anak usia dini yang ikut dalam kegiatan gemar makan ikan. (Ifand)

JAKARTA – Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Timur mengajak anak-anak diwilayahnya untuk gemar memakan ikan. Kandungan protein dan vitamin yang ada didalamnya, diharapkan membuat anak-anak semakin sehat dan pintar.

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur, yang menggelar kegiatan itu di GOR Jatinegara, Kamis (18/7). Sekitar 1600 anak dari seluruh sekolah yang ada di Jatinegara, yang mengikuti kegiatan itu.

“Ini untuk mensosialisasi kegunaan dan manfaat makan ikan dengan sasarannya anak usia dini,” kata Kepala Seksi Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Shaleh, Kamis (18/7/2019).

Dikatakan Supriyadi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, sekaligus memberikan edukasi dan manfaat makan ikan serta kegunaannya. Karena itu, pihaknya ingin mengajak anak usia dini ini agar gemar makan ikan demi pertumbuhan hingga kecerdasan anak.

“Yang kami sampaikan bahwasannya makan ikan itu membuat kita sehat dan pintar,” ujarnya.

Supriyadi menambahkan, ia menjelaskan kepada anak-anak, bahwa ikan itu mengandung omega 3 untuk pertumbuhan otak anak. Selain itu, didalam daging ikan, ada B6 yang membantu metabolisme asam amino yang mencegah anemia serta kerusakan syaraf.

“Di ikan juga ada vitamin B12 untuk pembentukan sel darah merah,” jelas Supriyadi. (ifand/m1/yp)