Thursday, 22 August 2019

Diusir Suami Pengangguran, Wanita Gelandangan Cari Kerjaan saat Anaknya Sekolah

Jumat, 19 Juli 2019 — 7:57 WIB
reddit

reddit

MALAYSIA – Seorang ibu dan anaknya terpak mengemis. Perempuan itu diusir dari rumah oleh suaminya yang pengangguran.

World of Buzz menyebut kisah ini diketahui dari seorang fotografer yang berjalan-jalan di Bukit Bintang, Malaysia. Juru foto itu mendapati wanita pengemis dengan anaknya yang masih kecil. Ia pun memutuskan mengambil gambar mereka hingga menghabiskan waktu sampai 20 menit.

Saat membidik gambar itulah ia mengadari bahasa tubuh keduanya sangat tulus. Ini tak sama dengan pengemis yang bekerja untuk sindikat dan biasa beroperasi di jalan-jalan.

Sebagai fotografer, ia merasa perlu mewawancarai subyek fotonya. Maka, ia pun mendekat untuk menanyakan banyak hal pada wanita itu.

Hal pertama yang keluar dari bibir perempuan itu adalah, “saya diusir dari rumah.”

Cerita pun mengalir. Ibu itu mengaku suaminya pengangguran yang setiap hari menghabiskan waktu dengan bermain game di HP. Suaminya itu tak pernah memberinya uang karena semua tagihan dan sewa rumah ia yang harus membayar setiap bulan.

Mereka sering ribut. Terakhir, suaminya itu melakukan tindak kekerasan padanya. Ujungnya, pria itu menyuruh istrinya angkat kaki.

Wanita itu pun meninggalkan rumah dengan mengajak anak mereka serta membawa beberapa tas isi pakaian dan alat sekolah si anak. Meski begitu, permpuan itu merasa lebih bahagia hidup di jalanan dari pada tinggal bersama suaminya.

Yang menyjedihkan suami melarangnya mengambil akta kelahiran anak mereka. Ia ingin melapor ke polisi tapi ia juuga ragu hal itu akan ada manfaatnya. Alasnanya, ia harus membayar tiga banding untuk laporan berbeda bahkan membayar dengan uang tunai. Meski sudah dijelaskan dirinya adalah gelandangan, tak itu berpengaruh.

Fotografer itu kemudian menanyjakan soal rencana hidupnya. Ibu itu pun menjawab bahwa ia akan meminta sekolah agar putrinya bisa tinggal lebih lama di sekolahan. Saat anaknya sekolah, ia bisa bekerja mencari uang dengan menjadi tukang bersih-bersih di restoran. Namun untuk saat ini, dia harus mengemis di sekitar Kuala Lumpur sampai mendapat pekejaan.

Fotografer itu kemudian memberi wanita itu uang meski tak bayak. Ia juga memberikan jaket yang dikenakannya untuk putrinya. Namun perempuan itu menolak difoto dengan alasan khawatir ditemukan suaminya bila melihat foto mereka. (yp)