Monday, 19 August 2019

Satlantas Polres Way Kanan Adakan ‘Police Goes to School’

Jumat, 19 Juli 2019 — 13:04 WIB
Polres Way Kanan mengadakan kegiatan 'Police Goes to School ' di SMKN 1 Baradatu. (ist)

Polres Way Kanan mengadakan kegiatan 'Police Goes to School ' di SMKN 1 Baradatu. (ist)

LAMPUNG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Way Kanan mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMKN 1 Baradatu, Jumat (19/7/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini.

Kasat Lantas Polres Way Kanan, AKP Japril, didampingi Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) AIPDA Johansyah, memberikan pelatihan Dikmas Lantas kepada 130 pelajar Siswa yang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah),  membahas UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lantas dan Angkutan Jalan.

Dalam pembinaan dan penyuluhannya, Kasat Lantas mengimbau agar pelajar dalam mengendarai sepeda motor selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan. Hal tersebut untuk memberi rasa aman dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas berharap, semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas, hal ini mengurangi angka kecelakaan, khususnya di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1,  Bardatu Sujarwo, kegiatan tersebut merupakan pembinaan yang baik dan bermanfaat bagi siswa-siswanya. “ Sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat kecelakaan sangat rentan terjadi,” Imbuhnya

Selain penyuluhan, Satlantas juga menggelar kuis yang berhadiah helm SNI secara gratis. Wah… sudah mendapat ilmu, ada hadiahnya juga, seru!(koesma/mb)