Tuesday, 20 August 2019

Yonarmed 1 Kostrad Beri Pelatihan Bela Negara ke 1.000 Pelajar di Malang

Jumat, 19 Juli 2019 — 8:32 WIB
Yonarmed 1 kostrad berikan pelatihan bela negara. (ist)

Yonarmed 1 kostrad berikan pelatihan bela negara. (ist)

MALANG – Prajurit Yonarmed 1 Kostrad memberikan pelatihan pendidikan bela negara dan PBB kepada 1.000 orang pelajar SMP 1 Singosari dan SMP PGRI 1 Singosari. Acara yang dilaksanakan mulai 15 hingga 17 Juli 2019 ini bertempat di Markas Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Malang.

Pemberian pelatihan pendidikan bela negara dan PBB tersebut disesuaikan usia pelajar. Ini dilakukan agar mudah dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa dan siswi di tingkat sekolah pertama.

Danyonarmed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, mengatakan bahwa dalam pemberian materi pelatihan pendidikan bela negara dan PBB kepada siswa-siswa SMP, tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak-anak setingkat SMP. Ini dilakukan dengan pola mengajak kembali mengingat nama-nama pahlawan nasional, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian mengisi pembangunan negeri serta dengan pembekalan bela negara.

“Maka dengan itu akan tumbuh rasa cinta tanah air yang nantinya dapat menjadi generasi yang mampu menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya dlam rilis yang diterima Poskotanews.

Sementara itu, Kepala Sekola SMP 1 Singosari, Susilo Wardoyo, mengatakan kehadiran TNI dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu dalam membentuk mental serta perilaku siswa agar lebih cinta kepada negara dan peduli terhadap masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang telah membantu kami dalam proses belajar mengajar SMP 1 Singosari dan SMP PGRI 1 Singosari,” katanya. (ril/yp)