Thursday, 22 August 2019

Anak Nunung Srimulat Kaget Sang Ibunda Ditangkap Karena Narkoba

Sabtu, 20 Juli 2019 — 18:00 WIB
Bagus Permadi (berkacamata), putra Nunung Srimulat, saat hendak menjenguk ibunya di Rutan Polda Metro Jaya. (firda)

Bagus Permadi (berkacamata), putra Nunung Srimulat, saat hendak menjenguk ibunya di Rutan Polda Metro Jaya. (firda)

JAKARTA – Bagus Permadi, putra pelawak grup Srimulat, Tri Retno Prayudati alias Nunung tak menyangka sang ibunda ditangkap polisi akibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Ia menilai, tak ada perilaku maupun gerak-gerik yang berbeda dari Nunung selama lima bulan belakangan. Sehingga ia tak menduga kalau sang ibunda terjerat kasus penyalahgunaan narkotika.

“Aku melihat gerak-gerik mama nggak ada tanda-tanda apapun. Mama tetap seperti biasanya, tetap seperti sebelum-sebelumnya,” ujar Bagus ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

Ketika Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap polisi pada Jumat (19/7/2019), kata Bagus, ia tengah berada di luar kota. Sehingga ia baru mengetahui informasi sang ibu tertangkap hari ini. Ia pun langsung mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya untuk menjenguk sang ibunda. Namun sayang, ia tak dapat bertatap muka akibat tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

“Agak menyesal juga ya belum bisa jenguk mama, karena belum ketemu sama sekali. Sedih juga yang pasti, nggak bisa tahu keadaan orang tua,” tutur Bagus.

(BacaPolisi Larang Keluarga Jenguk Nunung Srimulat, Ini Alasannya)

Diketahui, Nunung ditangkap saat berada di kediamannya. Tidak sendirian, sang suami turut diamankan akibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat dan ditangkapnya seorang berinisial HM alias Hery di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Setelah dilakukan tes urine, terbukti Nunung dan sang suami, serta HM, positif menggunakan narkotika.

(Baca: Nunung Buang Sabu ke Kloset Kamar Mandi)

Dari kediaman Nunung sendiri, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, dan satu buah botol larutan pereda panas dalam diduga sebagai bong untuk memakai sabu-sabu. (firda/ys)