Friday, 23 August 2019

Polisi Dekatkan Diri ke Masyarakat

Berdialog Lewat Gaple, Wakapolres Way Kanan: Asal Jangan Jadi Judi

Sabtu, 20 Juli 2019 — 11:17 WIB
Polres Way Kanan bersama warga Dusun Balirejo Kampung Negeri Bathin Blambangan Umpu, bertanding gaple. (ist)

Polres Way Kanan bersama warga Dusun Balirejo Kampung Negeri Bathin Blambangan Umpu, bertanding gaple. (ist)

LAMPUNG –  Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Polres Way Kanan melakukan pendekatan yang unik. Bukan sekedar berdialog dalam forum resmi, Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain ajak masyarakat di di Dusun Balirejo Kampung Negeri Bathin Blambangan Umpu, bertanding domino alias gaple pada  Jum’at (19/07/2019)  malam.

Kegiatan ini dilakukan disela-sela pelaksanaan patroli dialogis bersama tokoh masyarakat (tomas) yang diikuti  juga perwira pertama  IPTU Winarno dan Bhabinkamtibmas Kampung Negeri Bathin Blambangan Umpu Brigpol Azhar dan Kasium Polsek Blambangan Umpu Bripka Ranto Hariyono.

Wakapolres Way Kanan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuaan agar  masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli dialogis merasa aman atas kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat.

“Selebihnya kami melakukan pendekatan dengan main domino dengan warga.  Sebab,  main domino merupakan cara  melepas penat setelah aktifitas sehari-hari, tidak apa-apa kita main domino asal tidak dimanfaatkan main judi,” tegas Kompol Vicky.

“Selain itu, kami menghimbau agar masyarakat dan Polri tetap menjaga hubungan silahturahmi, turut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah atau kampungnya masing masing karena sangat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kondusifitas,” tambahnya. (koesma/mb)