Tuesday, 20 August 2019

Lima Bulan Pakai Sabu

Nunung Sudah Lama Diintai Polisi

Sabtu, 20 Juli 2019 — 9:37 WIB
Komedian Nunung yang ditangkap polisi karena kasus narkoba.  (ist)

Komedian Nunung yang ditangkap polisi karena kasus narkoba. (ist)

JAKARTA – Komedian Tri Retno Prayudati atau yang akrab disapa Nunung, ditangkap polisi akibat penyalahgunaan Narkoba. Siapa sangka, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telag mengintai komedian srimulat itu sejak lama.

“Lima bulan (proses polisi mengintai Nunung),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/7/2019).

Nunung sendiri memang menggunakan Narkoba jenis sabu itu sejak lima bulan terakhir. Hal itu terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap Nunung pasca penangkapan. “Dia mangakui memakai sabu lima bulan lalu untuk stamina dalam bekerja,” kata Argo.

(BACA: 3 Bulan Terakhir Beli 10 Kali, Nunung Ngaku Pakai Sabu untuk Jaga Stamina)

Sementara itu, bukan hanya Nunung saja yang diintai oleh polisi terkait penyalahgunaan Narkoba. Polisi turut mengintai pemasok sabu terhadap Nunung dan juga sang suami, July Jan Sambiran.

Adapun ketiga tersangka yang telah ditangkap, yakni Nunung, Sambiran dan HM alias Hery, kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“(Para tersangka) iya ada di Ditresnarkoba, dikembangkan di sana,” terangnya.

(BACA: Sebelum Tertangkap, Ternyata Nunung Utang Pembayaran Sabu)

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menciduk Nunung beserta suaminya atas penyalahgunaan Narkoba jenis sabu. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat dan ditangkapnya seorang berinisial HM alias Hery di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Setelah dilakukan tes urine, terbukti Nunung dan sang suami, serta HM, positif menggunakan Narkoba.

Dari kediaman Nunung sendiri, polisi mengamankan satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan yang diguanakan sebagai bong. (firda/mb)