Tuesday, 20 August 2019

Final Piala Indonesia 2019

Lawan PSM, Gol Ryuji Menangkan Persija

Minggu, 21 Juli 2019 — 19:33 WIB
Foto : twitter @Persija_Jkt

Foto : twitter @Persija_Jkt

JAKARTA –Persija Jakarta menang 1-0 atas PSM Makasar dalam leg pertama final Piala Indonesia 2019 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019). Gol tunggal itu dicetak bek tengah Ryuji Utomo di menit 87.

Sejak awal, Persija bermain dominam. Namun penyerangan yang dilakukan Macan kemayoran ini sulit menembus pertahanan PSM.

Peluang pertama didapat persiha di menit 18. Namun Riko Simanjuntak yang tinggal berhadapan dengan kiper Hilmas gagal menyambut umpan tendangan bebas Ismed Sofyan dari kiri gawang.

Kesmepatan juga datang di menit 30. Kali ini, tendangan Sandi Sute dari luar kotak penalti mudah saja diamankan kiper Hilman.

Usai jeda, Persija meningkatkan agresivitasnya. Namun, pertahanan kuat PSM membuat tekanan yang datang menjadi mentah.

Menut 87, gol yang ditunggu tercipta. Riko melepas tendangan penjuru. Ryuji yang ada di kotak penalti cepat mengambil bola liar lalu melepas tendangan keras yang tanpa mampu ditahan kiper Hilman.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada gol tambahan. Persija pun menang. Pada leg kedua, PSM akan menjamu Persija di Stadion Andi Mattalata pada 28 Juli 2019 . (*/yp)

Susunan pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos, Novri Setiawan; Marko Simic

PSM Makassar: Hilman Syah; Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Michael Evans, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Guy Junior, Rahmat