Tuesday, 20 August 2019

Pasca Bentrok di Mesuji, Polri-TNI Terus Lakukan Penyisiran

Minggu, 21 Juli 2019 — 21:28 WIB
Aparat Polri dan TNI melakukan patroli bersama pasca bentrok di Mesuji. (ist)

Aparat Polri dan TNI melakukan patroli bersama pasca bentrok di Mesuji. (ist)

LAMPUNG – Tepat lima hari pasca bentrok, aparat Polri dan TNI terus bersiaga di Register 45, Sungai Buaya, Mesuji. Bersenjata lengkap, mereka melakukan penyisiran.

Kegiatan ini dilakukanoleh aparat agar masyarakat dapat merasakan rasa nyaman. Salah satunya melakukan patroli skala besar gabungan Forkompinda yang dimulai dari Polsek Simpang Pematang hingga Simpang Asahan dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Dalam acara tersebut, turut juga Plt Bupati Mesuji Saply, Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Dan Yon B Brimob, Wakapolres Mesuji Kompol Hendriansyah, Kaban Kesbangpol, Kadis Sosial, Ses Kesbangpol, Kabag ops dan para Kasat turun langsung patroli menyisir lokasi.

“Patroli gabungan dilaksanakan terdiri dari TNI 10 personil, Brimob 30, Sabhara Polda 30, Polres Mesuji 44, Pol PP 30. Kegiatan ini bertujuan menciptakan rasa nyaman dan aman pasca bentrok sehingga tingkat psikologi warga bisa berangsur membaik dari sebelumnya saat kejadian,” kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Minggu (21/7/2019).

Setelah patroli gabungan anggota Polres Mesuji langsung melakukan razia stasioner atau dikenal dengan istilah KKYD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan. Ada dua wanita malam dan tiga dus minuman keras disita. (koesma/yp)