Friday, 20 September 2019

Begini Paniknya Nunung saat Ditangkap Polisi

Senin, 22 Juli 2019 — 17:25 WIB
Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak (tiga dari kanan) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono (tengah) saat rilis kasus Nunung. (yendhi)

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak (tiga dari kanan) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono (tengah) saat rilis kasus Nunung. (yendhi)

JAKARTA – Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung ternyata sempat panik dan bersikap tidak kooperatif saat hendak dilakukan penangkapan oleh jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Menurut Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak, sikap tidak kooperatif Nunung lantaran membuang barang bukti sabu ke dalam kloset kamar mandi untuk menghilangkan barang bukti ketika mengetahui kedatangan Polisi.

Penangkapan Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran (JJ) ditegaskan Calvijn bukan kesengajaan atau sudah diniatkan. Namun, berdasarkan penangkapan tersangka Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu (TB) selaku pemasok narkoba kepada Nunung.

“Kami lakukan penggeledahan terhadap rumah tersebut, pada saat masuk, betul, kami melihat pertama kali ditemui tersangka JJ lebih dahulu yang dipertemukan oleh asisten rumah tangganya,” kata Calvijn saat konferensi Pers di Subdit Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7/2019).

(Baca: Tangis Sesal Nunung Pasca Tertangkap Konsumsi Sabu)

Namun, lanjut Calvijn, mengetahui kedatangan Polisi Nunung lantas panik dan mencoba menghilangkan barang bukti sabu-sabu ke dalam kloset.

“Di sini kita melihat ada tindakan kurang kooperatif, barang yang diserahkan sudah diakui bahwa itu narkoba sabu dua gram yang telah mereka pakai berdua JJ dan NN dan sempat digunting dan dibuang di dalam kloset, ini upaya untuk menghilangkan petunjuk atau barang bukti yang dilakukan oleh saudara NN,” beber Calvijn.

Saat dilakukan intograsi Nunung dan suaminya juga tidak mengakui telah membuang barang bukti sabu-sabu yang sempat mereka konsumsi bersama. Kepada Polisi mereka hanya mengatakan baru saja membeli perhiasan namun tidak bisa menjelaskan secara detail.

“Pada saat kita lakukan penggeledahan NN mengakui baru saja menggunakan narkoba dan mengakui sudah membuang ke kloset. Kita gledah ditemukan barang-barang yang disebutkan tadi dan ditemukan juga 0,36 gram sabu,” ucap Calvijn.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Nunung mengaku pertama kali memakai narkoba 20 tahun silam saat masih di Solo, Jawa Tengah. Sementara suaminya pernah konsumsi 24 tahun silam. Kini, keduanya resmi ditahan selama 20 hari kedepan sembari dilakukan pengembangan untuk menangkap tersangka E yang kini masih buron. (yendhi/yp)