Saturday, 24 August 2019

Ditangkap, 2 Penjambret Nenek Lies Berstatus Pelajar

Senin, 22 Juli 2019 — 19:13 WIB
Kedua tersangk penjambretan terhadap seorang nenek ditangkap anggota Reskrkm Polsek Jatiasih. (saban)

Kedua tersangk penjambretan terhadap seorang nenek ditangkap anggota Reskrkm Polsek Jatiasih. (saban)

BEKASI – Penjambret tas milik nenek 67 tahun ditangkap aparat Polsek Jatiasih. Keduanya masih berstatus pelajar.

Aksi dua anam muda 18 tahun ini terekam kamera CCTV. Rekaman videonya viral di media sosial pertengahan Juli ini. Mereka menjambrat tas Nenek Lies Mariah di Jalan Malabar, Jatimekar, Koba Bekasi, pada Rabu (17/7/2019).

Kapolsek Jatiasih, Kompol Illi Anas, mengatakan saat itu Nenek Lies berjalan kaki sendirian saat dua pemuda berbocengan motor mendekat. Mereka merampas tas yang dibawanya dari belakang.

Kedua pelaku yang gagal merampas tas milik korban langsung kabur meninggalkan si nenek yang tersungkur.

“Korban terjatuh, mengalami luka memar di lengan dan lecet di kelingking tangan kiri. Tasnya dapat dipertahankan, karena dia reflek langsung menggenggam ketika posisi tas ditarik,” ungkap Illi.

Detik-detik aksi penjambretan ini sempat terekam CCTV komplek perumahan. rekaman video itu pun menyjebar cepat di media sosial. Polisi lantas melalukan penyelidikan dan menemukan identitas kedua pelaku.

Kedua pelaku ditangkap di kawasan apartemen Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada, Sabtu, (20/7/2019).

“Ternyata dapat informasi dari saksi-saksi bahwa pelaku sering nongkrong di sekitar apartemen itu. Kita langsung ke lokasi ternyata benar pelaku ada di tempat parkir,” jelas dia. (saban/yp)