Tuesday, 20 August 2019

Jakarta Utara Siap Buka Pelayanan Masyarakat di 3 Mal

Senin, 22 Juli 2019 — 6:12 WIB
Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

JAKARTA – Forum Kordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara akan menggelar Sinergi Layanan (Sila) publik di tiga Mal, yakni Mal Bella Terra, Mal Artha Gading dan Mal Pluit Village. Pelaksaannya dimulai akhir Juli ini.

“Ini bentuk peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Kita integrasikan semua layanan dari sejumlah instansi terkait menjadi satu,” jelas Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, terobosan ini diharapkan menjadi model yang akan dikembangkan di semua mal di Jakarta Utara, bahkan bisa diterapkan di wilayah lain. Nanti juga akan dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara pemerintah dengan pihak swasta.

“Berbagai pelayanan perizinan dan non perizinan akan tersedia, sehingga masyarakat bisa mengurus keperluan seperti permohonan paspor, pembuatan SKCK, pelaporan kepolisian, layanan kependudukan, konsultasi permasalahan hukum, dan lain-lain,” paparnya.

Pelayanan ini didukung oleh kelengkapan personil dan peralatan. Nanti juga, disiapkan layanan bank untuk mempermudah pengunjung membayar retribusi daerah sehingga lebih dekat dan tidak perlu keluar mal. (deny/yp)