Monday, 26 August 2019

Mulai Hari Ini, Angkutan Online yang Parkir di CCM Ditilang

Senin, 22 Juli 2019 — 21:29 WIB
tilang4

BOGOR – Sat Lantas Polres Bogor bersama Pemda Kabupaten Bogor dan pengelola mall Cibinong City Mall (CCM) mencari solusi parkir untuk ojeng online di kawasan Tegar Beriman.

Pertemuan pun digelar Senin (22/7/2019) untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi kawasan tertib lalu lintas di jalur Tegar Beriman Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor beberapa minggu lalu.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan, harus ada penataan parkir bagi angkutan online. Hal ini agar parkir mereka tidak mengganggu lalulintas dan menambah sembrawutnya pemandangan kota.

Atas dasar ini, Satlantas Polres Bogor bersama Sub Denpom Cibinong, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, Camat Cibinong, Dinas PU Kabupaten Bogor, perwakilan dari Cibinong City Mall dan pihak dari transportasi online yakni gojek dan grab turun langsung melakukan survey ke kawasan Cibinong City Mall untuk menentukan titik pick up sementara.

“Sosialisasi juga sudah kita lakukan sejak dua minggu yang lalu. Hari ini adalah sosialisasi terakhir. Kita sudah memanggil semua pihak dan kita juga sudah menyampaikan ke lapangan. Bahwa mulai besok (hari ini, Selasa 23 Juli 2019) jalan ini akan kita sterilkan, dan akan kita lakukan penindakan upaya refresif upaya penindakan hukum kepada masyarakat yang melanggar,” kata AKP Fadli Amri, Kasat Lantas Polres Bogor.

Hasil dari rapat telah memberikan solusi, yakni dengan menyediakan lahan atau lokasi bagi transportasi online.  “Khusus untuk mengambil orderan makanan, bisa memarkirkan kendaraannya di sebelum pintu masuk CCM. Namun lahan tersebut bukan untuk menunggu orderan atau mangkal. Sehingga diharapkan transportasi online dapat menunggu Orderan di lahan parkir yang sudah disediakan, bukan parkir di pinggir jalan di sepanjang kawasan tertib lalu lintas,” ujarnya.

.
Penindakan, sambungnya, harus dilakukan guna mewujudkan Jalan Tegar Beriman sebagai Kawasan Tertib Lalu-lintas  yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan maupun para pejalan kaki.

“Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar,” ujarnya.

Jika penerapan penindakan sudah mulai berlangsung, maka anggota Satlantas Polres Bogor, akan melakukan penilangan terhadap pelanggar.  “Untuk penertiban pedagang kaki lima di jalur KTL akan di lakukan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor,”ungkapnya. (yopi/yp)