Tuesday, 20 August 2019

Nunung dan Suami Resmi Ditahan

Senin, 22 Juli 2019 — 14:47 WIB
Nunung dan suami resmi ditahan. (ist)

Nunung dan suami resmi ditahan. (ist)

JAKARTA – Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung, resmi ditahan oleh Subdit Narkoba Polda Metro Jaya setelah terbukti memiliki dan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran mulai ditahan hari ini, Senin (22/7/2019), pasca penangkapan pada Jumat (19/7/2019).

“NN dan JJ mulai kami tahan hari ini,” kata Argo saat konferensi Pers di Subdit Narkoba Polda Metro Jaya.

Menurut Argo, Nunung dan suaminya akan kembali menjalani pemeriksaan intensif guna mendalami keterangan dan keterlibatan keduanya dalam peredaran barang haram ini. Saat ini mereka masih dikategorikan sebagai pemakai. “Penahanan selama dua puluh hari kedepan,” ungkap Argo.

Nunung bersama suaminya ditangkap di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019), berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka HD yang telah memasok sabu kepada Nunung.

Berapa barang bukti disita polisi diantaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu sedotan plastik sendok sabu, dan satu botol bekas minuman larutan yang digunakan sebagai bong.

Hasil interogasi sementara diketahui Nunung sudah menggunakan sabu sejak 20 tahun silam. Namun, sempat berhenti lama dan kembali mengkonsumsi selama lima bulan terahir dan telah memesan kepada HD selama sepuluh kali dalam kurun waktu tiga bulan terahir. Nunung dan suami juga positif menggunakan sabu hasil cek urine. (yendhi/mb)