Tuesday, 20 August 2019

Ratusan ASN Kota Bekasi Lakukan Sedekah Sampah

Senin, 22 Juli 2019 — 14:13 WIB
teks

Aparatur Pemkot Bekasi membawa sampah dalam gerakan sedekah sampah. (chotim)

teks Aparatur Pemkot Bekasi membawa sampah dalam gerakan sedekah sampah. (chotim)

BEKASI – Ratusan aparatur pemerintah Kota Bekasi melalukan sedekah sampah. Mereka membawa sampah kering untuk dikumpulkan dan disedekahkan.

Tak ayal, halaman gedung Patriot mendadak ramai bak pasar. Sebagian mengumpulkan sanpah kering untuk ditimbang, dan sebagian lain menunggu penghitungan petugas.

Warsim, Lurah Cukiwul, mengatakan bersyukur karena bisa membawa sedekah sampah seberat 13,5 kg. “Semoga saja berkah buat semuanya,” katanya.

Aparatur ysng terbagi pada badan dan OPD ini, memang diwajibkan membawa sampah anorganik. Sampah itu dikumpulkan dan diharapkan bisa menjadi gerakan yang peduli pada lingkungan.

Pengumpulan sampah ini juga upaya menekan jumlah sampah terbuang ke TPA. Saat ini, produksi sampah se-Kota Bekasi setiap harinya mencapai 1.500 m3. Dengan gerakan sedekah sampah, diharapkan produksi sampah terbuang akan berkurang.

Sedekah sampah ini akan rutin dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Hasil pengumpulan akan didaur ulang dan dibudayakan menjadi barang produksi lain yang bernilai ekonomis.

Wakil Wali Kota Bekasi, DR Tri Adhianto mengatakan, sedekah sampah aparatur menjadi teladan bagi masyarakat . “Masyarakat perlu contoh sehingga aparatur bukan hanya  bisanya menyuruh, tetapi melaksanakan lebih dulu,” ucap Tri. (chotim/mb)