Friday, 23 August 2019

Peringatan HAN

Anies: Setiap Anak, Anggap Itu Anak Kandung Kita Sendiri

Selasa, 23 Juli 2019 — 19:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

JAKARTA  –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, turut menyampaikan pesan dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang jatuh pada hari ini, Selasa (23/7/2019).

Anies menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat memberikan kasih sayang kepada setiap anak-anak. Baik itu anak kandung maupun anak orang lain.

“Iya, ini Hari Anak Nasional, saya tadi menggarisbawahi jangkau anak-anak kita dengan kasih sayang, sehingga kelak mereka akan membawa suasana kedamaian,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Dia juga meminta agar memberikan tantangan dan pengetahuan kepada anak sesuai takaran agar tumbuh menjadi anak yang tangguh dan kuat.

“Harapannya bagi kita semua setiap melihat ada anak anggap itu anak kandung kita sendiri, anggap itu adik kandung kita sendiri, sehingga kita peduli,” ungkap Anies.

Peringatan Hari Anak Nasional, kata Anies, juga sebagai pengingat bagi pribadi seseorang agar terus peduli terhadap anak-anak dan bisa merubah mindset setiap kali melihat ada anak-anak.

“Saya beri contoh kalau kita ada di jalan raya dan ada anak-anak main di tepi sungai ada resiko lalu kita sapa dan katakan hati-hati, kalau kita menganggap itu adik kita, anak kita, lalu kita akan peringatkan. Tapi kalau kita tidak menganggap adik kita, anak kita, yang kita lakukan cuma bertanya itu anak siapa yah kok pada main di situ,” ungkap dia.

“Ini soal mindset itu kita anggap anak sendiri kita peduli maka itu hari anak nasional mengajak pada semua mari peduli pada semua anak. Anggap setiap anak itu adik kita, anak kita sendiri, lalu kita ikut bertanggungjawab atas kelangsungan mereka,” tandas Anies. (Yendhi/win)