Tuesday, 20 August 2019

Hadapi Barcelona, Ajang Pemulihan Nama Lampard

Selasa, 23 Juli 2019 — 7:59 WIB
Frank Lampard (reuters)

Frank Lampard (reuters)

JEPANG – Duel menghadapi Barcelona, selalu menjadi hal yang istimewa bagi pelatih Chelsea, Frank Lampard. Menghadapi jawara La Liga Spanyol itu bahkan bisa dijadikan Lampard untuk memulihkan nama baiknya setelah menelan kekalahan perdana usai Chelsea menyerah 0-1 dari klub asal Jepang, Kawasaki Frontale, akhir pekan kemarin.

Sebelum laga itu, Chelsea belum tersentuh kekalahan di bawah asuhan Lampard dengan bermain 1-1 kontra Bohemians (11/7/2019) dan menang 4-0 atas St Patrick’s (13/7/2019). Sayang, Chelsea akhrinya harus tumbang di tangan Frontale, lewat gol tunggal Leandro Damiao (86″).

Lampard berkilah jika kekalahan tersebut disebabkan kelelahan yang dialami para pemainnya serta kondisi cuaca di Jepang yang membuat tim berjuluk Si Biru itu tidak mampu mencetak gol selama pertandingan. “Perjalanan panjang dan kelembaban tinggi di Jepang selama hari-hari awal pramusim menyebabkan kesulitan bagi kami secara fisik,” kata Lampard.

Dikutip dalam lama resmi klub, Lampard pun ingin menjadikan laga melawan Barcelona di Saitama Stadium 2002, Selasa (23/7/2019), sebagai ajang memulihkan nama baiknya di Chelsea. “Saya memiliki banyak kenangan indah saat bertemu dengan ​Barcelona saat saya masih aktif bermain,” ungkap Lampard.

“Ada banyak kenangan manis, ada juga yang buruk. Saya selalu menghormati mereka. Banyak orang mengatakan jika ​Barcelona lebih dari sekadar sebuah klub, dan saya pun setuju dengan hal itu. ​Chelsea merasa sangat bangga karena dapat ambil bagian dalam pertandingan ini,” jelas pelatih berusia 41 tersebut.

Sekadar diingat, saat masih aktif bermain Lampard pernah mengalahkan Barcelona pada babak semifinal Liga ​Champions di Camp Nou tahun 2012 silam. Saat itu Lampard yang diasuh pelatih Roberto Di Matteo mampu menyingkirkan Barcelona dan melaju ke partai final dan menjadi juara untuk pertama kalinya di Liga Champions. (junius)