Tuesday, 20 August 2019

Kalahkan 4 Pria, Gadis Cantik Berjilbab Ini Jadi Juara Gulat

Selasa, 23 Juli 2019 — 7:33 WIB
Sumber: The Sun Daily).

Sumber: The Sun Daily).

MALAYSIA  Gadis berhijab menjadi juara gulat di Malaysia. Perempuan 19 tahun ini mengalahkan empat pria untuk bisa menjadi pemenang kejuaraan itu.

Di antara pegulat pro muslim di dunia, bisa jadi gadis Malaysia ini adlah yang pertama yang bertanding mengenakan jilbab. Gadis itu adalah Nor Diana. Ia mengekuti dunia olah raga gulat sejak 3 tahun lalu.

Dengan tinggi 155 cm dan berat 43 kg, dara yang kini dijuluki Phoenix itu mulai menyukai gulat ketika bermain video game gulat dengan adik laki-lakinya. Saat itu, ia masih 14 tahun.

Sumber: instagram

Sumber: instagram

Phoenix kemudian mulai terobsesi dengan olah raga ini ketika menonton banyak pertujunjukkan gulat. Mulai dari The Rock, Triple H dan The Undertaker. Bahkan gadis cantik nini juga menonton langsung pertandingan World Wrestling  Entertinment (WWE)  yang digelar di Kuala Lumpur pada 2015.

Akhirnya, ia pun memutuskan bergabung dengan MYPW) lalu berlatih bersama mereka. Kedatangannya disambut gembira namun ia tak mendapat perlakukan khusus hanya karen ia seorang gadis atau karena ia mengenakan jilbab.

“Aku adalah salah satu dari dua pegulat wanita di MYPW, dan kami berlatih dengan anak laki-laki,” ujarnya.

Sumber: The Rakyat Post.

Sumber: The Rakyat Post.

Jalannya menuju ring gulat tidak sebenarnya tak terduga. Ini sama dengan nama julukan yang disandangnya.

Jadi saat itu, ia diminta menggantikan pegulat saat ia baru latihan selama dua bulan. Pelatihnya, Ayez Shaukat, khawatir orang akan terpengaruh dengan namanya. Maka ia pun ikut pertandungan dengan nama Phoenix.

Ia pun mengenakan topeng Luchador. Penutup kepala yang tampak garang ini sebenarnya  sangat kontras dengan kepribadiannya yang pemalu dan pendiam.

Sumber: instagram.

Sumber: instagram.

Di satu sisi topeng ini juga menutupi fakta bahwa ia mengenakan jilbab do bawah penutup kepala itu.  Dengan cepat ia mendapat kepercayaan diri untuk bertanding gulat.

Dalam sebuah acara di Singapura, ia membuka kedoknya. Seketika dunia pun tahu bahwa di balik topeng sangar itu ia adalah gadis berjilbab. (yp)