Thursday, 19 September 2019

Bertemu Prabowo, Megawati Lebih Dulu Ijin Jokowi

Rabu, 24 Juli 2019 — 11:48 WIB
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan. (yendhi)

Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan. (yendhi)

JAKARTA –  Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri lebih dulu meminta ijin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Menurutnya, Megawati telah menyampaikan pemberitahuan kepada Jokowi yang hendak menerima kedatangan Prabowo di kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pertemuan tersebut sebelumnya juga sudah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada Bapak Presiden Jokowi. Karena itulah fatsun yang kami pegang. Jadi sebelum pertemuan,  terlebih dahulu Ibu Mega sampaikan pesan kepada bapak Presiden Jokowi terhadap pertemuan ini,” kata Hasto di kediaman Megawati, Rabu (24/7/2019).

(Baca : Hasto : Prabowo Kangen Masakan Ibu Megawati)

Namun, dalam pertemuan kali ini Jokowi tidak akan terlibat. Prabowo dan Megawati akan didampingi para jajaran pejabat teras masing-masing partai.

Disampaikan Hasto, Prabowo sudah meminta diadakan pertemuan sejak bertemu Megawati di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur ketika ajang Asian Games 2018. “Sejak saat itu sebenarnya pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari bu Mega,” ucap dia.

Dikatakan Hasto setiap Megawati ada agenda penting selalu menjalin komunikasi kepada Jokowi terlebih dahulu. Hal itu sebagai etika politik yang dipegang Megawati selaku Ketua Umum Partai PDIP. (yendhi/tri)