Tuesday, 20 August 2019

Makan Nasi Goreng Nambah

Megawati Sebut Prabowo Sudah Terlalu Gemuk

Rabu, 24 Juli 2019 — 15:28 WIB
Prabowo sambangi kediaman Megawati, Rabu (24/7/2019). (yendhi)

Prabowo sambangi kediaman Megawati, Rabu (24/7/2019). (yendhi)

JAKARTA  –  Nasi goreng, menjadi jamuan spesial yang disiapkan Megawati Soekarnoputri untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo. Pujian pun disampaikan mantan calon presiden tersebut kepada Presiden RI ke-lima tersebut.

“Sebetulnya sudah lama kedatangan saya sebagai, sowan kekeluargaan karena saya merasa dari dulu dekat dengan ibu Mega dan keluarganya,” kata Prabowo di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, tersebut kedua tokoh bangsa itu melakukan makan siang bersama. Megawati menjamu Prabowo dengan nasi goreng yang dibuat secara khusus oleh dirinya.

“Tadi ibu Mega memenuhi janjinya, memasak nasi goreng untuk kami, luar biasa nasi gorengnya saya sampai nambah. Padahal beliau mengingatkan saya sudah terlalu gemuk. Nasi gorengnya enak,” kelakar Prabowo yang disambut senyuman Megawati.

Pertemuan ini, lanjut Prabowo, sudah lama ditunggu oleh dirinya pasca kontestasi Pilpres 2019. Menurutnya, perbedaan politik dalam demokrasi adalah hal yang wajar namun silaturahmi tetap harus terjalin.

“Berikutnya kami menyambung kekeluargaan, saya selalu merasa mendapat penghormatan dan perlakukan yang baik dari sejak dulu. Jadi saya kadang-kadang berbeda dalam beberapa sikap politik yang tidak prinsip menurut saya, karena yang utama, kami sama-sama patriot sama-sama komit pada NKRI dan harga mati,” tegas Prabowo.

Mendapat jamuan nasi goreng, lantas Prabowo bergantian mengundang Megawati untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Namun, Prabowo tidak merinci akan memberikan jamuan apa untuk Megawati.

“Kalau ada perbedaan itu biasa, di ujungnya kita kita selalu ingin melanjutkan menyambung tali persaudaraan dan hubungan yang rukun hubungan yang baik. Sehingga Kita bisa membantu mengatasi masalah-masalah kebangsaan. Saya kira itu dari saya. Terimakasih nasi gorengnya bu. Dan Kami juga menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang,” tandas Prabowo. (yendhi/mb)