Tuesday, 20 August 2019

Parkir Sembarangan di Kota Bekasi, Mobil Langsung Diderek

Rabu, 24 Juli 2019 — 1:55 WIB
Petugas Dishub Kota Bekasi, saat menindak pengendara yang parkir sembarangan. (m2)

Petugas Dishub Kota Bekasi, saat menindak pengendara yang parkir sembarangan. (m2)

JAKARTA – Jangan parkir sembarangan di Kota Bekasi. Sejumlah kendaraan yang diparkir sembarangan ditertibkan pertugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

Penertiban itu sendiri sekaligus sosialisasi penegakan aturan bagi pengendara yang pakir sembarangan. “Selain sosialisasi, kami juga melakukan penindakan bagi mereka yang meninggalkan kendaraannya di bahu jalan,” ungkap Deded Kusmayadi, Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, keberadaan kendaraan yang partkir sembarangan sering dikeluhkan pemakai jalan, terutama di jalan yang padat dan penuh lalu-lintas, “Banyak laporan warga dan terutama di media sosial, soal parkir sembarangan,” jelas Deded.

“Sosialisasi terus dilakukan. Dan bila masih membandel tidak segan kita lakukan tindakan derek dan diharapkan menjadi efek jera bagi pengendara yang masih melanggar aturan,” jelas Deded.

Deded mengatakan, personel Dishub telah melakukan sosialisasi langsung kepada pemilik kendaraan yang parkir di bahu jalan. Kegiatan sosilisasi diantaranya dilakukan di jalan Boulevard Kemang Pratama dan Jalan Perempatan Kayuringin.

“Di dua wilayah ini, imbas dari parkir liar kendaraan telah menyebabkan kemacetan cukup parah,” ungkap Deded.

Deded menyebutkan, dari kegiatan sosialisasi itu, personil di lapangan memang masih mendapati sejumlah kendaaraan roda empat yang terparkir di bahu jalan. Personil pun, sambung dia, sudah mengarahkan para pemilik kendaraan untuk memarkirkan kendaraanya di area resmi yang sudah disediakan.

Ada delapan orang pemilik kendaraan roda empat yang terparkir di bahu jalan ditilang. “Kalau sanksi derek kita belum menyelesaikan peraturan daerahnya, sanksinya tadi itu tilang dan ditindaklanjuti di kepolisian,” jelasnya. (m2/saban/yp)