Saturday, 24 August 2019

Program Kampung KB Kurang Bergema di Masyarakat

Rabu, 24 Juli 2019 — 15:11 WIB
Seko Jakpus, Iqbal Akbarudin saat membuka pertemuan penguatan mitra kerja kampung KB. (tarta)

Seko Jakpus, Iqbal Akbarudin saat membuka pertemuan penguatan mitra kerja kampung KB. (tarta)

JAKARTA – Seluruh Satuan atau Unit Kerja Perangkat Daerah (SKD/UKPD), diharapkan terus menyebarkan informasi ke masyarakat terkait dengan pelaksanaan program Kampung KB.

“Kampung KB merupakan kegiatan strategis yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Tolok ukurnya juga jelas karena masyarakat bisa melihat langsung. Kami minta agar SKPD/UKPD yang terkait untuk mensosialisasikan kepada warga,” kata Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin saat membuka pertemuan penguatan mitra kerja kampung KB tahun 2019 di kantor Wali Kota Jakpus, Rabu (24/7/2019).

Kasi Hubungan Antar Lembaga (HAL) Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak  dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Ferlina Kirtiasih menambahkan, program kampung KB sangat strategis dan penting untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Namun, kegiatan kampung KB masih belum terasa atau bergaung di masyarakat. “Bahkan tahun ini Provinsi DKI Jakarta tidak masuk dalam salah satu kampung KB percontohan tingkat nasional,” katanya.

Menurutnya, pertemuan ini sangat baik karena bertujuan untuk menguatkan kelompok kerja (Pokja) kampung KB di Jakarta Pusat, sehingga kegiatannya  lebih bisa dirasakan di masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya penguatan ini, kampung KB dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya di Jakarta Pusat,” ujar Kirtiasih. (tarta/mb)