Tuesday, 20 August 2019

Safari Gemarikan Sasar Anak SD

Rabu, 24 Juli 2019 — 4:11 WIB
Para pelajar SD sedang mengikuti kegiatan kampanye Gemarikan. (wandi)

Para pelajar SD sedang mengikuti kegiatan kampanye Gemarikan. (wandi)

JAKARTA – Safari Kampanye Gerakan Memasyarakat Makan Ikan (Gemarikan) kembali digalakkan Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan, dan Pertanian (KPKP), Jakarta Selatan. Kali ini sasaran pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Pelajar SMA Perguruan Cikini, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Camat Pancoran Rizki Adhari mengakui adanya kamapanye Gemarikan di wilayahnya. Menurutnya, dalam kegiatan ini pihaknya menyambut baik karena tujuannya memberikan anak-anak asupan gizi yang baik.

“Kami melihat anak-anak sekarang ini merupakan generasi emas, generasi penerus bangsa. Tentunya perlu diberikan asupan gizi yang baik, salah satunya diperoleh dari memakan ikan. Makanya kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Rizki Adhari, Senin (23/7).

Pada kesempatan itu Camat juga berpesan, agar anak-anak jangan terlalu sering memakan makanan fast food atau cepat saji. Sebaiknya memakan ikan atau makanan olahan yang berbahan dasar ikan, karenanya lebih bergizi.

Kedepan dirinya juga berharap, dalam gerakan bawa bekal ke sekolah, itu harusnya isi bekalnya ikan, itu juga bisa menjadi salah satu langkah untuk memasyarakatkan makan ikan.

Sementara Kasi Perikanan Sudin KPKP Jaksel Fitri Desfandiari menerangkan, kegiatan Safari Kampanye GEMARIKAN di wilayah Kecamatan Pancoran merupakan tahap yang kedua. Setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Kebayoran Baru tepatnya di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Kegiatan Gemarikan di Kebayoran Baru diikuti oleh 2.000 siswa siswi Sekolah Dasar. Sementara di Kecamatan Pancoran ini ada 1.200 siswa siswi dari 27 Sekolah Dasar,” katanya.

Sedangkan, Cikoko, pelajar, mengaku senang mengikuti Safari Kampanye GEMARIKAN. “Menarik seru. Saya jarang makan ikan, tapi setelah ikut acara hari ini, saya terpacu untuk lebih sering makan ikan,” ujar Cikoko Barezy. (wandi/yp)