Sunday, 15 September 2019

Pembatas MCB Dipasang di Jalan Kamal Raya

Sabtu, 27 Juli 2019 — 3:10 WIB
Petugas Sudishub Jakbar memasang MCB di kedua sisi akses masuk jembatan amblas di Jln Kamal Raya Kalideres. Jembatan tersebut akan dibangun pada Senin (29/7/2019) dan lalu lintas sekitar jembatan akan ditutup. (Rachmi)

Petugas Sudishub Jakbar memasang MCB di kedua sisi akses masuk jembatan amblas di Jln Kamal Raya Kalideres. Jembatan tersebut akan dibangun pada Senin (29/7/2019) dan lalu lintas sekitar jembatan akan ditutup. (Rachmi)

JAKARTA – Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudishub) Jakarta Barat memasang pembatas jalan Movable Concrete Barrier (MCB) di kedua jalur masuk jembatan amblas di Jalan Kamal Raya, Kalideres.

“Kami memasang MCB agar pengendara roda empat dapat mencari jalan alternatif, kecuali roda dua masih bisa melintas di jembatan Risma Kamal Raya,” kata Kepala Sudishub Jakbar, Leo Amstrong Manalu didampingi Kasatpelhub Kalideres, Didi Barundi di lokasi jalan yang sudah ditutup untuk kendaraan roda empat di jembatan amblas Jalan Kamal Raya, Jumat (26/7/2019).

Leo menjelaskan pemasangan MCB tersebut sebagai rangkaian jelang pengalihan arus lalu lintas sehubungan pembangunan baru jembatan amblas Kamal Raya mulai Senin (29/7/2019). Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan jembatan baru rampung dibangun pada Oktober mendatang.

Seperti diberitakan Poskotanews sebelumnya, warga mendesak Gubernur DKI Jakarta segera membangun jembatan baru terkait amblasnya jembatan buatan sekitar tahun 1960an di Jln Kamal Raya, Kalideres. Pembangunan baru dipandang mendesak daripada terbatas memperbaiki jembatan jadul.

Untuk keperluan pembangunan jembatan baru itulah, Dishub DKI Jakarta mulai 29 Juli hingga 10 Oktober 2019 akan menutup ruas jalan di sekitar jembatan amblas Risma Kamal Raya. Jembatan tersebut kembali bisa dilintasi pada 11 Oktober 2019.

Adapun rekayasa lalu lintas dimaksud versi Dishub DKI Jakarta yakni kendaraan dari Jalan Kamal Raya menuju Jalan Benda Raya dialihkan ke Kompleks Pergudangan Miami – Jalan Kayu Besar – Jalan Rawa Melati – Jalan Kapuk Kamal dan seterusnya.

Sementara itu arus lalu lintas dari exit tol Benda (Jln Benda Raya) ke arah Jln Kamal Raya dialihkan ke Jalan Kapuk Kamal – Kompleks Pergudangan Miami – Jalan Rawa Melati – Jalan Kayu Besar – Jalan Kamal Raya dan seterusnya. Kecuali warga sekitar Jembatan Risma sisi utara. (rachmi/yp)