Saturday, 24 August 2019

Julio Banuelos: Kemenangan Persija Dirampok Wasit

Sabtu, 3 Agustus 2019 — 19:43 WIB
Pelatih Persija Julio Banuelos dan pemain Novri Setiawan memberikan keterangan usai pertandingan. (jun)

Pelatih Persija Julio Banuelos dan pemain Novri Setiawan memberikan keterangan usai pertandingan. (jun)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos sangat menyayangkan tim asuhannya gagal meraih kemenangan setelah ditahan Arema FC 2-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, kemenangan tim asuhannya yang sudah didepan mata tersebut, sudah ‘dirampok wasit’.  Ia menilai tambahan waktu empat menit di oenghujung laga sudah lewat ketika Ahmad Nur Hadianto mencetak gol penyeimbang Arema pada masa injury.

“Waktu tambahan empat menit sudah selesai, tetapi wasit membiarkan pertandingan terus berjalan sampai akhirnya mereka (Arema red)  mencetak gol untuk menyamakan kedudukan,” kata Banuelos lepada para awak media,” usai laga.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Persija layak memenangkan pertandingan pada laga itu karena memang batas waktu tambahan empat menit sudah selesai.

Selain itu, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tampil lebih dominan dan mencetak banyak peluang sepanjang pertandingan. “Sayang, kemenangan kami hari ini sudah ‘dirampok wasit’,” tegas Banuelos dengan nada kecewa.

Kekecewaan yang sama, terkait kepemimpiman wasit pada laga tersebut juga diungkapkan gelandang sayap Persija, Novri Setiawan. “Hari ini kita mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, tapi saya kecewa dengan wasit,” timpal Novri yang mendampingi Banuelos saat memberikan keterangan kepada para awak media.

Dalam laga itu, Arema sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Hanif Sjahbandi saat laga baru berusia delapan menit. Namun Persija berhasil membalikkan keadaan, berkat gol Novri Setiawan (20″) dan Marko Simic (51″). Usaha Arema untuk terhindar dari kekalahan akhirnya dituntaskan, melalui gol Ahmad Nur Hadianto pada masa injury. (jun/win)