Saturday, 17 August 2019

Pilih Bunuh Diri Bersama WIL Daripada Balik Kepada Istri (II)

Jumat, 9 Agustus 2019 — 16:16 WIB
NID-09-8

Namanya salah, pasti ada jejaknya. Ini yang dilakukan Om Subur ini seperti kisah tadi pagi pukul 07:07 yang ini Pilih Bunuh Diri Bersama WIL Daripada Balik Kepada Istri.

Nah jejak kesalahannya terungkap etapi ujung-ujungnya malah nekat milih gosong-gosongan..

Rupanya Subur melakukan kebodohan itu, karena dia tak punya “duwit lanang” selain gaji. Tapi meskipun sudah terkuak, dia tak bisa dinasihati oleh istrinya. Terus saja dia gembul (lengket) pada WIL-nya yang sangat menggoda selera itu. Karena segala nasihat istri tak digubris, akhirnya Wiwik, 30, memilih pulang kampung ke Lamongan dengan membawa tiga anaknya.

Jika Subur tidak dungu sebagaimana kata Rocky Gerung, taruhlah tak sayang pada istri, tapi pada ketiga anak darah dagingnya? Mereka pasti akan bertanya di mana bapaknya kok tak pernah pulang? Mereka masih butuh kasih sayang dan biaya untuk menggapai masa depannya.

Tapi begitulah, Subur cenderung lebih berat begituan sama Kesti. Sebab setelahg istri pulang kampung, dia menjadi merasa bebas bersama Kesti. Keduanya merasa nyaman di rumah kos-kosan bilangan Menganti Babatan, Surabaya.

Saking sibuknya sebagai praktisi selingkuh, diminta setor fotokopi surat nikah saja tak pernah dipenuhi. Lha memang tak punya surat nikah. Memangnya orang mesum bisa dicatatkan ke KUA?

Pak RT tentu saja lama-lama jengkel juga. Tapi belum sempat menegur si Subur, tiba-tiba digegerkan dengan kejadian tragis, Kesti-Subur bakar diri bersama di rumah kosannya.

Berhasil dibawa ke RS Wiyung, tapi Subur yang lukanya lebih parah sampai 80 persen, akhirnya wasalam masuk kubur, sedangkan Kesti bisa diselamatkan. Tapi polisi belum bisa menggali apa motif keduanya sampai nekat bunuh diri bersama.

Meniru Dewi Sinta dalam kisah perwayangan, ngkali. (gunarso ts)