Sunday, 15 September 2019

Sekelumit Kisah di Hari Jumat

Jumat, 9 Agustus 2019 — 7:43 WIB
jumat berkah

ALHAMDULILLAH, sudah hari Jumat lagi, itu yang paling awal dikirim oleh sahabat di grup WA. Doa dan rasa syukur itulah yang  utama mereka sampaikan.

Ya, syukur diberi kesehatan, syukur diberi banyak kenikmatan, diberi kebebasan? Soal sehat misalnya, bayangkan orang semakin tua, katanya semakin menjadi kaya. Oh, ternyata kaya penyakit, di tubuhnya ada punya pabrik gula, pabrik asam urat dsb?

Kenikmatan misalnya, bahwa publik selama ini sering dikejutkan, kisah yang terjadi di hari Jumat, misalnya disebut Jumat Keramat, ketika ada oknum pejabat yang ditngkap KPK dengan dugaan terlibat korupsi, begitu? Maka, para oknum pejabat yang lagi pada main berbagai tender proyek, pada ketar ketir. Mengapa,karena mereka jelas-jelas pada menerima  suap. Suap itu secara hukum nggak boleh.  Itu korupsi.

Jumat juga banyak nasihat, misalnya bagi umat Muslim, bakalan mendengarkan wejangan tentang kebaikan dan keburukan. Yang baik pasti dapat pahala, buruk urusannya ke neraka!

Bagi sebagain masyarakat  yang lain, di hari Jumat ini juga boleh tenang, atau ada yang gundah, karena jagoannya tidak terpilih sebagai presiden? Atau sebaliknya sangat suka cita, sang jagoan menang? Setelah sekian lama ketar-ketir mengikuti  komentar para pengelus jago.” Ini bagus, ini baik, ini mewakili semua golongan!”

Eh, bagaimana yang nggak terpilih. Legowolah, masih banyak jalan untuk mengisi kemerdekaan ini. Yang punya modal, misalnya, sediakan lapangan pekerjaan, kasihan masih banyak tenaga muda yang menganggur. Bahaya kalau mereka stres!

Bagi yang lain, boleh menanti, Jumat apakah yang bakalan menghampiri. Kalau bisa sih jangan Jumat keramat, seperti disebut sebelumnya, ya?  Nggak seru, karena beritanya bakalan kalah sama  padamnya listrik secara massal ?

Jadi, seragam orange tahanan KPK yang dikenakan nggak bakalan viral! – (massoes)